BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 dan Senior rencananya akan kembali menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) pada Februari 2021 mendatang. Ini merupakan TC lanjutan keduanya setelah sebelumnya melakukan TC pada Desember lalu.

Untuk Timnas Indonesia U-23, TC ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam. Tidak hanya itu saja, Skuat Garuda Muda juga akan menjalani beberapa agenda penting seperti Kualifikasi Piala Asia U-23. Namun belum ditentukan jadwal pastinya.

Sementara untuk Timnas Indonesia Senior, masih punya agenda Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 zona Asia. Meski sudah dipastikan tak lolos, Skuat Garuda masih punya tiga pertandingan lagi, yaitu melawan Uni Emirat Arab, Thailand, dan Vietnam.

Baca Juga:

Shin Tae-yong: Beberapa Pemain Timnas U-19 Pantas Bela Garuda Senior

Target Kelana Noah bersama Timnas U-19 saat TC di Spanyol

Tiga pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Maret dan Juni. Dari tiga pertandingan sisa, Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga tandang (Thailand dan Vietnam), dan satu laga kandang menghadapi UEA.

"Rencana TC untuk Timnas Indonesia U-23 dan senior di bulan Februari ini, PSSI masih didiskusikan, apakah berjalan atau tidak," kata Iriawan ketika hubungi oleh awak media, Rabu (6/1).

Sebelumnya pada TC Timnas Indonesia U-23, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk mengikuti latihan. Dari 36 nama tersebut, Shin Tae-yong juga memanggil pemain-pemain senior.

Sementara untuk Timnas Indonesia Senior, sepanjang tahun 2020, Skuat Garuda hanya menjalani TC sebanyak dua kali. TC tersebut dilakukan di Februari dan Juli yang berbarengan dengan TC Timnas indonesia U-19.