Teco Pastikan Bali United Penuhi Syarat dari Satgas COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 Agustus 2021
Teco Pastikan Bali United Penuhi Syarat dari Satgas COVID-19
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memastikan timnya telah menjalankan seluruh protokol kesehatan yang disyaratkan Satgas COVID-19. Fadil Sausu dkk. sudah siap bermain di Liga 1 pada 27 Agustus mendatang.

Stefano Cugurra cukup sabar menanti Liga 1 jalan lagi. Pelatih yang akrab disapa Teco ini pilih menepikan seluruh tawaran baru yang datang dari klub-klub Asia Tenggara.

Penantian Teco tinggal selangkah lagi tercapai. Liga 1 sudah mendapat surat resmi dari Satgas COVID-19 untuk jalan lagi. Otomatis Mabes Polri pun memberikan izin Liga 1 jalan.

Baca Juga:

Klub Lain Incar Pemain Persib Secara Ilegal, Robert Alberts Beri Sindiran

Jakmania Ingin JIS Diprioritaskan untuk Persija ketimbang Timnas

"Kami ucapkan terima kasih pada Satgas Covid. Mereka sudah tahu semua tim mengikuti seluruh protokol kesehatan. Semua tim pun tahu dan wajib melaksanakannya. Pemain sangat butuh main lagi dalam kompetisi resmi," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Kamis (19/8).

Dalam surat rekomendasi dari Satgas COVID-19, setiap anggota tim harus sudah menjalani dua tahapan vaksinasi. Kemudian, tes COVID-19 wajib dilakukan sebelum kegiatan atau pertandingan.

Teco memastikan syarat ini sudah dipenuhi Bali United. Bahkan, timnya melakukan tes rutin yang dilakukan bergiliran di Mes Bali United, kawasan Kuta, Badung.

"Semua sudah divaksin, selalu ikut protokol kesehatan dan setiap sepuluh hari semua yang ada di tim Bali United mengikuti tes PCR atau Antigen," tutur Teco.

Teco cukup yakin Liga 1 bisa digelar 27 Agustus 2021. Selain adanya restu dari Mabes Polri dan Satgas COVID-19, Liga 1 pun sudah memperkenalkan Bank BRI sebagai sponsor utama.

"Saya pikir setelah semua oke, dari mulai sponsor, polisi dan Satgas Covid, sekarang sudah terlihat tidak ada alasan lain buat tidak dimulai 27 Agustus. Semua tim termasuk Bali United sudah siap main," jelas Teco.

Bali United sudah siap menatap kompetisi. Dalam waktu dekat, mereka akan memperkenalkan rekrutan anyar berposisi gelandang serang. Pemain yang belum diketahui identitasnya ini dirumorkan berasal dari Brasil. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan