Jakmania Ingin JIS Diprioritaskan untuk Persija ketimbang Timnas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 19 Agustus 2021
Jakmania Ingin JIS Diprioritaskan untuk Persija ketimbang Timnas
Jakarta International Stadium (JIS). (Instagram)

BolaSkor.com - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, meminta kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk bisa mengutamakan Persija dalam pemakaian Jakarta International Stadium (JIS).

Sebelumnya, Jakpro dan PSSI baru saja menggelar kerja sama untuk bisa mengoptimalkan fasilitas yang ada di JIS. Maka dari itu, Timnas Indonesia juga berpeluang untuk bisa memakai JIS sebagai tempat latihan ataupun kandang ketika bertanding.

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno memang tidak mempermasalahkan masalah kerja sama tersebut. Namun Diky berharap, jika ada pertandingan Timnas Indonesia dan Persija yang bentrok, mereka harus mengutamakan Persija main di JIS.

Baca Juga:

Matangkan Strategi Jelang Liga 1, Persija Gelar Gim Internal

Terkendala Visa, Pelatih Persija Belum Bisa Kembali ke Indonesia

"Kami berharap prioritas utama JIS tetap Persija. Kami meminta dan menagih janji gubernur untuk membuat stadion milik Jakarta yang bisa digunakan oleh tim Persija Jakarta," ujar Diky Soemarno saat dihubungi awak media.

Menurut Diky, JIS adalah milik masyarakat Jakarta yang sudah sewajarnya bisa memprioritaskan Persija. Sementara Timnas Indonesia sudah memiliki stadion kebanggaan sendiri dan sudah menjadi kandangnya sejak lama, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jadi menurut Diky, Timnas Indonesia masih bisa menggunakan stadion tersebut jika memang harus bentrok dengan Persija.

"Kalau tiba-tiba ada bentrok, ya sudah pasti tim kami yang harus diutamakan terlebih dahulu. Toh PSSI masih punya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kok, jadi JIS seharusnya prioritaskan Persija," pungkasnya.

Persija jakarta The jakmania Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan