Teco Puji Mental Bertanding Skuat Bali United saat Kalahkan Tampines Rovers 5-3

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Januari 2020
Teco Puji Mental Bertanding Skuat Bali United saat Kalahkan Tampines Rovers 5-3
Selebrasi gol Bali United melalui M. Rahmat. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United menyingkirkan Tampines Rovers dari kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020, setelah menang 5-3 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1) malam. Drama delapan gol jadi bukti kuatnya mental Stefano Lilipaly dan kolega.

Situasi Bali United benar-benar tak mudah. Hanya punya waktu sepekan untuk berlatih, Bali United langsung menjalani laga ketat selama 120 menit. Meski persiapan mepet, Bali United malah terlihat lebih kuat dari segi fisik.

Para penggawa Tampines mulai berjatuhan setelah Bali United menyamakan kedudukan jadi 3-3. Masuknya Gavin Kwan Adsit, M Rahmat dan Sidik Saimima juga menjadi penentunya. Bali United bisa strong hingga mencetak dua gol pada masa tambahan waktu.

Baca Juga:

Gebuk Tampines Rovers 5-3, Bali United Tantang Melbourne Victory di Kualifikasi Kedua LCA 2020

Sidik Saimima Tak Gentar Persaingan Ketat di Bali United

Staf kepelatihan Bali United, Stefano Cugurra, memuji mental para pemain. Teco, sapaan akrabnya, mengakui laga ini tak mudah karena berlangsung di lapangan sintetis. Namun para pemain bisa tampil percaya diri dan tak runtuh setelah kebobolan tiga gol beruntun.

"Sangat penting ketika kita kebobolan tiga gol, yang membuat mereka bisa menang 3-2, mental pemain harus kuat. Saya sering bicara di latihan, kita harus punya organisasi dari awal sampai akhir. Walau kebobolan, kita harus tetap kerja sampai akhir. Dan hari ini, kita bisa jaga organisasi permainan dengan sangat stabil," terang Teco usai pertandingan.

Teco menuturkan, kemenangan ini merupakan awal. Setelah itu, tim akan kembali fokus untuk mempersiapkan diri lawan Melbourne Victory, 21 Januari 2020 mendatang.

"Setelah ini kita balik ke Bali, hari Kamis latihan lagi. Kita harus punya konsentrasi, kerja keras lagi, buat lawan Australia," ucap Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga Champions Asia Tampines Rovers Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan