Teerasil Dangda dan Ambisi bersama Timnas Thailand di Piala AFF 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 November 2021
Teerasil Dangda dan Ambisi bersama Timnas Thailand di Piala AFF 2020
Teerasil Dangda. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Teerasil Dangda menjadi satu dari tiga striker yang akan dipakai Timnas Thailand untuk Piala AFF 2020. Selainnya, ada Adisak Kraisorn dan Supachai Chaided.

Teerasil Dangda menjadi salah satu striker yang cukup dihargai di Piala AFF. Itu setelah mencetak 15 gol.

Ia berada di tempat kedua klasemen top skorer Piala AFF bersama dengan eks pemain Timnas Thailand Worrawoot Srimaka dan ek Timnas Vietnam Le Cong Vinh yang juga mencatatkan 15 gol.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia, Komposisi Skuad Malaysia Dianggap Terbaik

Vietnam, Juara Bertahan dan Lawan Timnas Indonesia Tetapkan 30 Pemain

Teerasil Dangda punya peluang memimpin tabel top skorer. Hanya dengan tiga gol ia akan menggusur Noh Alam Shah, yang saat ini ada di peringkat pertama dengan 17 gol.

Namun, Teerasil Dangda agak menepikan target pribadi. Terpenting baginya Timnas Thailand kembali berjaya dan mampu merebut kembali gelar juara Piala AFF.

Pada edisi terakhir atau 2018, gelar juara diboyong Vietnam setelah menaklukkan Malaysia di final. Vietnam sekaligus memutus tren positif Thailand yang diperoleh di edisi 2014 dan 2016.

"Saya senang bisa kembali membela Timnas lagi. Saya pikir semua orang sudah tahu, kami akan pergi ke Singapura untuk memboyong kembali juara dari Piala AFF," kata Teerasil Dangda.

Sementara itu, Supachok Sarachat menyebut bahwa skuat Thailand kali ini lengkap. Terlebih akan diperkuat dua pemain Liga Jepang atau J-League Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan.

"Saya berharap bahwa tim dan saya bisa membuat hasil yang baik dalam turnamen ini. Saya tidak pernah menyerah dan akan melakukan yang terbaik," jelas Supachok Sarachat.

Timnas Thailand sudah menggelar persiapan sejak 29 November. War Elephants bertolak ke Singapura pada 1 Desember.

Thailand akan membuka kiprah dengan menghadapi Timor Leste di Grup A pada 5 Desember. Setelah itu melawan Myanmar (11/12), Filipina (14/12), dan Singapura (18/12).

Teerasil Dangda Thailand Piala aff Piala AFF 2020
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan