Tekad Lionel Messi untuk Tinggalkan Barcelona Sudah Bulat

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 26 Agustus 2020
Tekad Lionel Messi untuk Tinggalkan Barcelona Sudah Bulat
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Kebersamaan Lionel Messi bersama Barcelona nampaknya akan segera berakhri. Pemain berusia 33 tahun itu telah meminta izin kepada petinggi Blaugrana untuk hengkang.

Rumor kepergian Messi memang sudah mencuat dalam beberapa bulan terakhir karena mandeknya negosiasi perpanjangan kontrak. Sinyal kepergian La Pulga kian kuat setelah Barcelona dihajar 2-8 oleh Bayern Munchen di ajang Liga Champions.

Kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona tak mengubah situasi. Pria asal Belanda itu gagal meyakinkan Messi untuk bertahan.

Baca Juga:

Manchester City Cari Celah untuk Datangkan Lionel Messi Tanpa Langgar FFP

Usai Melihat Iklan, Moratti Percaya Diri Inter Milan Datangkan Lionel Messi

5 Kepindahan Pemain Bintang yang Bisa Gemparkan Bursa Transfer Musim Panas

Dilansir saluran televisi Argentina, TyC Sports, Messi telah mengirim dokumen melalui faks yang berisi keinginannya untuk hengkang. Ia ingin Barcelona menghapus klausul penjualannya sebesar 700 juta euro.

Klausul penjualan yang tinggi memang membuat nyaris tidak ada klub yang bisa membeli Messi dari Barcelona. La Pulga pun menyadarei hal itu.

Dalam klausul kontraknya, Messi sebenarnya bisa pergi dari Barcelona andai meminta hal itu sebelum 10 Juni. Namun Messi merasa batas waktu itu tak berlaku sekarang karena kompetisi molor hingga akhir Agustus.

Messi sebenarnya ingin berpisah secara baik-baik dengan klub yang membesarkan namanya. Namun jika Barcelona mempersulit kepergiannya, ia berencana membawa kasus ini ke jalur hukum.

Dilansir Mundo Deportivo, tekad Messi untuk meninggalkan Barcelona sudah bulat. Ia akan menolak hadir dalam jadwal klub melakukan tes PCR pada Senin (31/8) waktu setempat, yang merupakan syarat sebelum melakukan latihan pramusim.

Kabar ini tentu disambut klub-klub lain yang berminat kepada Messi. Manchester City dan Inter Milan berada di barisan terdepan dalam perburuan pemain kelahiran Rosario tersebut.

Lionel Messi Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan