Tekuk Bosnia, Timnas Italia Perpanjang Catatan Gemilang di Kandang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 12 Juni 2019
Tekuk Bosnia, Timnas Italia Perpanjang Catatan Gemilang di Kandang
Timnas Italia (@azzurri)

BolaSkor.com - Timnas Italia meraup tiga poin usai menumbangkan Bosnia and Herzegovina 2-1 dalam pertandingan lanjutan Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020, di Juventus Stadium, Rabu (12/6) dini hari WIB. Kemenangan itu kian membuktikan Gli Azzurri sangat kuat ketika bermain di kandang.

Skuat asuhan Roberto Mancini itu mencatatkan penguasaan bola hingga 65 persen. Sedangkan, 17 tembakan dikreasikan sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, justu Bosnia yang unggul terlebih dahulu usai Edin Dzeko mencetak gol pada menit ke-32. Pemain yang sedang dikaitkan dengan Inter Milan itu memanfaatkan umpan tarik Edin Visca.

Empat menit setelah babak kedua berjalan, timnas Italia akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari situasi sepak pojok, tendangan voli Lorenzo Insigne masuk dengan deras ke dalam gawang tim tamu.

Baca Juga:

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Bungkam Swedia

Asisten Pelatih Timnas Spanyol Ungkap Alasan Cadangkan De Gea dan Mainkan Kepa Kontra Swedia

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Jerman dan Prancis Pesta Gol, Italia Kukuh di Puncak

Timnas Italia

Ketika laga diprediksi akan berakhir 1-1, Marco Verratti muncul sebagai pahlawan tuan rumah berkat golnya pada menit ke-86. Gelandang Paris Saint-Germain itu melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tidak bisa dijangkau Ibrahim Sehic. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang.

Dengan kemenangan itu, timnas Italia semakin mempertegas dominasi ketika bermain di kandang. Opta Paolo melansir, Italia tidak terkalahkan dalam 50 pertandingan kompetitif terakhir di kandang. Gli Azzurri mencatatkan 39 kemenangan plus 11 imbang.

Selain itu, tambahan tiga poin kian membuat timnas Italia nyaman di puncak usai menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan. Kini, Fabio Quagliarella dan kawan-kawan terpaut tiga poin dari Finland yang berada pada posisi kedua.

Timnas Italia Breaking News Serie a Kualifikasi Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan