Tekuk Partizan, Manchester United Raih Kemenangan Tandang Pertama Sejak Maret 2019

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 25 Oktober 2019
Tekuk Partizan, Manchester United Raih Kemenangan Tandang Pertama Sejak Maret 2019
Partizan 0-1 Man United (@EuropaLeague)

BolaSkor.com - Manchester United akhirnya menemukan cara kembali meraih kemenangan tandang. Bermain di Partizan Stadium, markas Partizan Belgrade, Kamis (24/10) malam WIB, Red Devils menang 1-0 via gol penalti Anthony Martial di menit 43.

Kemenangan itu membawa Man United ke puncak klasemen grup L Liga Europa dengan raihan tujuh poin, diikuti AZ Alkmaar (lima poin), Partizan (empat poin), dan Astana (nirpoin). Ini jadi kemenangan tandang pertama Man United di seluruh kompetisi sejak Maret 2019.

Manchester United menang untuk kali pertama di laga tandang sejak menang 3-1 atas PSG (Paris Saint-Germain) di Liga Champions musim lalu. Setelahnya, Man United tak pernah menang di 11 laga tandang (tujuh kekalahan dan empat hasil imbang).

Baca Juga:

Hasil Laga Liga Europa: Manchester United Menang Tipis, Vitoria Nyaris Kejutkan Arsenal

Manchester United Nihil Kemenangan dalam 11 Laga Tandang, Solskjaer Juga Bingung

8 Mantan Pemain Manchester United yang Dapat Menggantikan Solskjaer

Anthony Martial

Ole Gunnar Solskjaer, manajer Man United, mensyukuri kemenangan tandang itu dan berharap klub membangun momentum dari hasil positif di Serbia tersebut.

"Tentu saja, saya bahagia dan sekarang kami bisa melihat laga berikutnya dan coba membangun momentum," ucap Solskjaer, sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

"Kami butuh kemenangan tandang di liga. Tapi ini catatan clean sheet lainnya, hebat, dan ini memberikan kami landasan untuk memenangi laga-laga berikutnya," sambung eks striker United periode 1996-2007 tersebut.

Bukan hanya kemenangan tandang pertama, gol penalti Martial juga menjadi gol tandang pertama United di seluruh kompetisi sejak Agustus 2019.

Pada pertandingan selanjutnya, Manchester United akan menyambangi Carrow Road, markas Norwich City, di pekan 10 Premier League, Minggu (27/10) pukul 23.30 WIB. Man United ada di urutan 14 klasemen dengan raihan 10 poin, terpaut tiga poin dari Norwich di peringkat 19 (zona degradasi).

Breaking News Manchester United Liga Europa Partizan Belgrade
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan