Temperatur Trek Dingin, Jadi Tantangan Berat Dimas Ekky di Moto2 Prancis

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 20 Mei 2019
Temperatur Trek Dingin, Jadi Tantangan Berat Dimas Ekky di Moto2 Prancis
Dimas Ekky Pratama (Honda Racing)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama gagal menyentuh garis finis lomba putaran kelima Moto2 2019 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (19/05) lalu.

Dia mengalami kecelakaan hanya empat lap sebelum finis. Praktis dua lomba terakhir, pembalap jebolan Astra Honda Racing Team ini selalu gagal finis.

Baca Juga:

Mesin Powerful dan Sasis Motor, Kunci Marc Marquez Begitu Dominan di MotoGP 2019

Lomba Moto2 Prancis: Dimas Ekky Kecelakaan Lagi, Alex Marquez Finis Pertama

Dimas Ekky pun menceritakan temperatur trek yang dingin, merupakan tantangan berat yang harus ia hadapi di Le Mans. Bayangkan temperatur udara hanya 15 derajat celsius.

Sedangkan temperatur aspal mencapai 17 derajat celsius. Meskipun begitu, Dimas Ekky sejatinya sempat memperlihatkan perkembangan lap demi lapnya.

"Hari ini, saya coba menemukan ritme lomba yang konsisten. Meningkatkan catatan waktu setiap lap, tapi pada saat yang sama, coba tidak mengambil banyak risiko. Karena temperatur aspal aspal sangat dingin," kata Dimas Ekky.

"Saya punya kesempatan emas untuk finis 20 besar. Tapi empat lap lagi sebelum finis, saat masuk tikungan, saya kehilangan bagian depan motor. Mustahil untuk menghindari kecelakaan," lanjutnya.

Secara keseluruhan, begitu banyak pembalap tidak finis di lomba Moto2 Prancis. Tercatat ada 12 pembalap yang gagal menyentuh garis finis.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Moto2 2019 Idemitsu Honda Team Asia Dimas Ekky
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan