BolaSkor.com - Kemenangan Arema FC atas Barito Putera dengan skor 2-1 pada pertandingan ke-13 Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul Selasa (23/11), terasa sangat mahal.

Berjalan dengan tensi tinggi, membuat Tim Singo Edan mendapat kenyataan dengan cederanya sejumlah pemain. Dua diantaranya Feby Eka Putra dan juga Tito Hamzah pasca dilanggar secara keras.

"Saya akan melihat kondisi cedera mereka. Semoga baik-baik saja dan bisa tampil di pertandingan berikutnya," tukas Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida memberi keterangan pers setelah peluit panjang.

Feby Eka menepi lebih awal pada menit 38, sedangkan Tito Hamzah yang menggantikannya, ikut cedera pada menit 58.

Baca Juga:

Tanpa Ivan Carlos, Persela Telan Tiga Kekalahan Beruntun

Hasil Liga 1: Borneo FC dan Arema FC Kompak Menang

Tingginya tensi juga menciptakan total 28 pelanggaran, 15 diantaranya dicatat pemain Barito. Sedangkan untuk kartu kuning, Wasit Asep Yandis mencabutnya sebanyak 6 kali sepanjang 90 menit pertandingan.

Dua kartu kuning untuk Hanif Sjahbandi (65) dan Diego Michiels (66) di kubu Arema FC, tiga lainnya untuk Luthfi Kamal (42), Bagas Kaffa (46) dan Rafinha (47). Uniknya, Eduardo Almeida juga terkena kartu kuning saat melancarkan protes keras hingga keluar dari area teknik.

"Wasit memberi kartu kuning untuk saya, dan tidak bisa berubah. Kami harus melupakan itu dan wajib menghindari pada pertandingan berikutnya," urai Eduardo.

Namun yang jelas, kemenangan atas Barito Putera tetap disyukuri Arema FC. Meski Tim Singo Edan sempat cemas, karena tiga poin itu ditentukan pada 2 menit sisa pertandingan.

"Kami harus apresiasi kerja keras seluruh pemain. Hasil yang sesuai dengan target kami untuk melanjutkan tren positif," tuntas Eduardo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)