Terbang Sore Ini, Persija akan Menghadapi Berbagai Kendala di Australia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 09 Februari 2019
Terbang Sore Ini, Persija akan Menghadapi Berbagai Kendala di Australia
Persija Jakarta. (Media Persija).

BolaSkor.com - Persija Jakarta memilih terbang ke Australia tiga hari sebelum pertandingan melawan Newcastle Jets pada babak eliminasi kedua Liga Champions Asia (LCA) di Newcastle Stadium, Selasa (12/2). Langkah ini diambil karena perjalanan memakan waktu lumayan panjang.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan bertolak ke Australia pada sore ini, Sabtu (9/2). Perjalanan Persija akan lebih dulu transit di Denpasar, Bali, sebelum melanjutkan penerbangan ke Melbourne, Australia.

Sesampainya di Melbourne, perjalanan Persija dilanjutkan via udara ke Newcastle yang terletak di negara bagian New South Wales. Kira-kira, waktu tempuh dari Jakarta menuju Newcaste diperkirakan mencapai 12-14 jam.

Untungnya, visa para pemain Persija juga telah rampung. Alhasil, hal non-teknis tidak akan mengganggu persiapan Macan Kemayoran demi membawa nama harum Indonesia di kancah Asia.

Baca Juga:

Cuaca Jadi Tantangan Persija Jakarta saat Bertandang ke Markas Newcastle Jets

Tiga Pemain Newcastle Jets Diwaspadai Pelatih Persija Jakarta

"Saya dengar masalah visa sudah. Insya Allah besok (hari ini, red) berangkat. Kami transit lebih dulu di Bali," ujar Manajer Persija, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko.

Perjalanan jauh ke Australia tak dipungkiri Ardhi dapat membuat timnya kelelahan. Meski begitu, timnya akan menyiasati situasi ini dengan istirahat di pesawat selama perjalanan.

"Kalau lelah pasti, kita masih punya waktu dua hari di sana. Hari ini kita datang berangkat, sampai 10 Februari 2019 di Australia, kita masih punya istirahat. Di pesawat kita istirahat juga," tuturnya.

Perbedaan waktu empat jam lebih lama antara Jakarta dan Newcastle disebut Ardhi tidak banyak mempengaruhi kondisi timnya. Yang akan dominan mengganggu adalah faktor cuaca.

"Kalau pengaruh pasti ada. Sedikit banyak pasti ada. Faktor cuaca juga. Tapi saya dengar di sana cuaca fluktuatif. Antara 22-35 derajat. Antara itu cuaca. Tapi kita sudah antisipasi sudah bilang ke para pemain," imbuhnya.

Persija jakarta Liga Champions Asia
Posts

1.188

Bagikan