Terjatuh dan Bangkit, Marquez Ingin Seperti Nadal

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 14 Februari 2022
Terjatuh dan Bangkit, Marquez Ingin Seperti Nadal

BolaSkor.com - MotoGP 2020 dan 2021 merupakan momen terburuk yang dialami Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu diterpa cedera bertubi-tubi hingga hampir memaksanya pensiun dini.

Kecelakaan yang terjadi di MotoGP Jerez 2020 telah mengubah nasib Marquez. Sejak peristiwa itu, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut tidak bisa memertahankan takhtanya sebagai juara bertahan.

Kondisi ini semakin diperparah ketika Marquez mengalami cedera diplopia akibat terjatuh saat latihan. Hal ini membuat Marquez kembali rehat dari dunia balap motor.

Namun, hal tersebut tidak membuat pembalap asal Spanyol ini patah arang. Marquez berusaha kembali tampil di lintasan balap meskipun kondisi fisiknya belum sempurna.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso Minta Sirkuit Mandalika Selesaikan Pekerjaan Rumah

The Power of Emak-emak ala Aleix Espargaro

Marquez menuturkan semangat yang diperolehnya didapat setelah melihat perjuangan idolanya, Rafael Nadal. Petenis Spanyol itu berhasil bangkit usai diterpa cedera parah.Terbukti saat Nadal meraih kemenangan di Autralia Open 2022.

“Nadal merupakan contoh dari mimpi semua atlet yang mengalami masa sulit dan berhasil bangkit kembali. Namun berapa atlet yang berhasil menirunya? Hanya sedikit yang bisa dihitung dengan jari di seluruh sejarah olahraga ini, dan Nadalmerupakan salah satu dari mereka. Saya sangat termotivasi melihat dia,” jelas Marquez, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Tidak hanya meniru semangat juang Nadal saja. Marquez juga mencoba berkonsultasi dengan dokter yang pernah menangani peraih 20 kali gelar Grand Slam itu.

“Bersama Samuel Antuna, dokter yang mengoperasi saya, kamu juga memutuskan untuk berkerja dengan Angel Cotorro, dokter yang pernah menangani tim tenis Spanyol. Bersama dia banyak grup positif, di mana saya sempat berkunjung beberapa kali di musim dingin ini,” terang Marquez.

“Ada fisioterapi, trainer fisik, dan banyak spesialis lain. Di waktu yang sama, saya masih bekerja dengan pelatih, tetapi dia tidak memiliki pengalaman di cedera spesifik yang saya alami,” tutup dia.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan