Terjatuh di Tikungan Pertama, Rossi Tak Berani Mengangkat Muka

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 12 Oktober 2020
Terjatuh di Tikungan Pertama, Rossi Tak Berani Mengangkat Muka
Valentino Rossi (zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani balapan buruk pada MotoGP Prancis 2020 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10). Rider asal Italia itu tak mampu menyelesaikan satu lap pun akhir pekan ini.

Rossi terjatuh pada lap perdana di tikungan pertama. Juara dunia sembilan kali itu tergelincir dari motornya dan terpaksa kembali ke paddock lebih cepat.

“Ini sangat memalukan, mengalami insiden seperti ini, di tikungan pertama adalah hal paling buruk,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

Selain tak bisa mengangkat muka akibat malu, Rossi menyesali kegagalannya pada MotoGP Prancis 2020. Di atas kertas, Rossi seharusnya bisa mendapat hasil baik.

Baca Juga:

Incar Andrea Dovizioso, Aprilia Tunggu Andrea Iannone

Balapan di Kandang, Fabio Quartararo Tak Ingin Motivasi Berlebih

Apalagi, dengan situasi wet race, Rossi seharusnya bisa mencuri kesempatan. Namun, semua rencana dan prediksi buyar akibat insiden di tikungan pertama.

“Ini momen sulit, sekaligus kurang beruntung. Dalam tiga balapan terakhir, saya tidak mendapat poin, meski kecepatan sangat bagus, jadi ini sangat buruk,” tutur Rossi,

Dengan insiden di MotoGP Prancis, Rossi sudah empat kali gagal mendulang poin musim ini. Posisi Rossi di klasemen MotoGP 2020 kian terpuruk dengan hanya meraih 58 poin dan berada di peringkat ke-13.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan