BolaSkor.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), mengungkapkan rencana setelah penundaan Olimpiade 2020. Mereka memastikan bakal meninjau penghitungan kualifikasi ajang tersebut.

Seperti diketahui, Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan pemerintah Jepang sepakat menunda Olimpiade 2020. Perkembangan virus corona yang semakin ganas menjadi alasan penundaan.

Hingga berita ini ditulis, sekitar 600 ribu jiwa tercatat telah terpapar virus corona. Dari jumlah tersebut, hampir 1500 di antaranya adalah warga negara Jepang.

Baca Juga:

Komentar Jonatan Christie Soal Penundaan Olimpiade 2020

Imbas Virus Corona, PBSI Ajukan Pemunduran Indonesia Open 2020

Menanggapi hal tersebut, BWF menyatakan sikapnya. Mereka menyebut bakal membekukan ranking dunia untuk sementara waktu.

“Kami masih belum tahu tanggal pelaksanaan Olimpiade sehingga meminta untuk bersabar. Kami bakal berkolaborasi dengan IOC dan TOGOC. Untuk para atlet, kami akan meninja penghitungan poin untuk kualifikasi,” tulis pernyataan resmi BWF.

“BWF akan membekukan ranking dunia hingga turnamen internasional kembali berlangsung. Namun, kami masih bekerja untuk menemukan solusi teknik untuk pembekuan dan pemulihan kembali ranking secara adil bagi semua pemain.”

“BWF akan terus memntau perkembangan virus corona dengan bekerja sama dengan WHO, IOC, dan membuat keputusan terbaik untuk pebulu tangkis an fans di seluruh dunia. Kami mendukung penuh keputusan menunda Olimpiade 2020,” lanjut tulisan tersebut.