Terkait Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Nilai Stadion Wibawa Mukti Kurang Lapangan Latihan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 03 Maret 2020
Terkait Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Nilai Stadion Wibawa Mukti Kurang Lapangan Latihan
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat kunjungan di Stadion Wibawa Mukti. (PSSI)

BolaSkor.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, meninjau Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat Selasa (3/3). Inspeksi ini dilakukan usai meninjau Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ketika melihat Stadion Wibawa Mukti, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini melihat kondisi lapangan, tribun penonton, dan ruang ganti. Meski begitu ada beberapa yang masih harus diperbaiki.

Iwan Bule mengatakan, untuk di Stadion Wibawa Mukti, hanya kurang lapangan latihan saja. Saat ini Stadion Wibawa Mukti hanya memiliki dua lapangan latihan. Sementara FIFA mengharuskan setiap stadion utama memiliki lima lapangan latihan.

Baca Juga:

Lakukan Inspeksi ke Bogor sebagai Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Beri Catatan

FIFA Datang ke Indonesia 10 Maret 2020 untuk Pengecekan Stadion Kandidat Piala Dunia U-20

"Secara garis besar lapangan cukup bagus dan lapangan ini sering dipakai, kursi single seat juga mumpuni dan tinggal diperbaiki. Kemudian ruang ganti itu sudah lengkap. Hanya memang permasalahannya, di wilayah Kabupaten Bekasi ini kurang lapangan latihannya memang cukup kurang, tapi kita akan lihat nanti," kata Iwan bule.

"Hampir semua sudah punya dan hanya ini (Wibawa Mukti) yang belum, sebenarnya ada dua (lapangan) dan yang lain masih dalam tahap pencarian lahan. Yang sudah siap juga tinggal di revitalisasi dan juga kita tambahkan, tapi nanti tim teknis akan melihat yang ditawarkan seperti apa," pungkasnya.

PSSI sudah melakukan progam "Joint Inspection" ke Solo (Stadion Manahan), Yogyakarta (Stadion Mandala Krida), Jawa Timur (Stadion Gelora Bung Tomo), Palembang (Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring), Riau (Stadion Utama Riau), dan Bogor (Stadion Pakansari). Ini berkaitan dengan pengecekan kesiapan kota calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

PSSI sebelumnya merekomendasikan 10 stadion untuk calon venue Piala Dunia U-20. 10 stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Pakansari Cibinong, Stadion Patriot Kota Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, dan Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Seiring berjalannya waktu, ada tambahan Stadion Utama Riau.

Syarat utama venue Piala Dunia U-20 adalah lima penunjang lapangan latihan yang berdekatan dengan venue utama. FIFA akan menunjuk 6 stadion untuk Piala Dunia U-20, setelah kunjungan ke Indonesia yang direncanakan pada 10 Maret 2020 mendatang.

Pssi Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Piala dunia u-20 Stadion Wibawa Mukti
Posts

4.871

Bagikan