Terkait Virus Corona, Menpora Serahkan Semua ke Masing-masing Cabor

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 10 Maret 2020
Terkait Virus Corona, Menpora Serahkan Semua ke Masing-masing Cabor
Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengaku menyerahkan tiap cabor (cabang olahraga) terkait pertandingan akibat virus corona. Namun, Zainudin menyebut tetap berpegang teguh kepada imbauan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Virus corona tengah menjadi wabah yang mengancam penduduk dunia dalam beberapa pekan terakhir. Sejumlah ajang olahraga telah dibatalkan akibat wabah yang juga dikenal dengan virus COVID-19 tersebut.

Bahkan, Italia telah mengisolasikan diri akibat wabah virus corona. Sebanyak 9000 warga di Negeri Pizza telah terpapar virus tersebut.

Baca Juga:

Di Tengah Wabah Virus Corona, Ferrari Ingin Buat Fans Tersenyum

FIFA Datang ke Indonesia pada 20-22 Maret 2020 untuk Finalisasi Venue Piala Dunia U-20 2021

Ketika ditanyai mengenai kegiatan olahraga di Indonesia, Zainudin mengembalikan ke masing-masing cabor. Sang Menpora menyebut tiap induk organisasi lebih mengetahui kondisi masing-masing.

“Kami tentu patokannya Kementerian Kesehatan. Apa yang disampaikan Kementerian Kesehatan kami sampaikan ke cabor-cabor, keputusannya ada di cabor masing-masing,” ujar Zainudin.

“Tentu caborlah yang paling tahu kondisi yang ada di dalam lapangan. Jadi tak bisa kita mengatakan kita larang atau kita tuntut, karena itu seperti Liga 1,” tambahnya.

Pemerintah Jakarta sendiri sudah mengeluarkan imbauan mengenai kegiatan yang mengumpulkan banyak masa. Laga Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC sempat dikabarkan tanpa penonton.

Virus Corona Breaking News Menpora Kemenpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan