BolaSkor.com - Petinggi Ferrari, Mattia Binotto, mengaku berharap pihaknya bisa menghibur penggemar di tengah mewabahnya vitus corona. Binotto berniat melakukan hal tersebut dengan memberikan hiburan pada seri pembuka F1.

Virus corona tengah menjangkiti dunia. Sejumlah ajang olahraga internasional menjalani penundaaan akibat wabah tersebut, tidak terkecuali olahraga balap.

Contohnya adalah MotoGP yang dua seri awal tidak berlangsung tepat waktu. GP Qatar sudah resmi dibatalkan sementara GP Thailand mengalami penundaan.

Baca Juga:

F1 GP Bahrain Digelar tanpa Penonton

Virus Corona Buat Tim F1 Kerepotan

Kondisi tersebut membuat Ferrari mengonfirmasi bakal turun penuh pada F1 GP Australia yang menjadi pembuka. Selain membalap, mereka ingin memberikan dukungan untuk orang-orang Italia.

"Di tengah masa sulit untuk Italia dan dunia, sebagai bagian dari olahraga internasional, merupakan tugas kami untuk membuat orang-orang tersenyum," ujar Binotto.

"Mereka harus tersenyum menjelang balapan. Setelah musim dingin yang panjang untuk membangun dan mengembangkan mobil kami, waktunya sudah tepat untuk melihat hasilnya," tambah Binotto.

Italia yang merupakan daerah asal Ferrari memang menjadi negara Eropa yang terkena dampak paling parah dari virus corona. Diketahui sekitar 9000 orang terjangkit virus tersebut.