Terkenang Debut, Rossi Girang Bukan Main saat Balapan Dimulai

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 24 Maret 2021
Terkenang Debut, Rossi Girang Bukan Main saat Balapan Dimulai
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, bakal menjalani musim ke-26 di MotoGP. Namun, hingga saat ini, The Doctor belum melupakan momen debutnya.

Debut Rossi dimulai di GP125 pada 31 Maret 1996 di Sirkuit Shah Alam. Saat balapan dimulai, rider asal Italia itu girang bukan main.

“Balapan pertama saya adalah di Malaysia. Saya ingat saya sangat bahagia saat start. Jelas tak terlupakan. Saya mampu tampil kuat sejak awal musim, karena pada balapan pertama pun saya langsung finis keenam," tutur Rossi.

“Saya ingat bertarung dengan Jorge Martinez (Aspar) dan Dirk Raudies. Kami sangat sengit dan kerap bersenggolan. Saat kembali ke Eropa, sejak Jerez, kurang lebih saya konsisten memperebutkan podium.”

Baca Juga:

Ditinggal Rossi, Vinales Kini Punya Kuasa Lebih

Ikuti Saran Dokter, Marc Marquez Lewatkan Pembuka MotoGP di Qatar

“Juga di Mugello, saya nyaris dapat podium pada tahun pertama. Jadi, usai paruh pertama musim, saya mulai berpikir bahwa mungkin saya juga bisa memenangi balapan," imbuh The Doctor.

Podium pertama Rossi baru didapat di Spielberg, Austria. Namun, The Doctor juga hanya finis ketiga.

“Podium perdana saya terjadi di Austria. Pada pekan balap berikutnya, saya meraih pole perdana, dan bahkan meraih kemenangan di Brno, usai bertarung dengan Martinez pada lap terakhir. Jujur saja, saat itu saya tak bisa sepenuhnya paham bagaimana saya bisa menang. Tapi saya ingat betul saya sangat bahagia," ujar Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Petronas Yamaha Sepang Racing Team
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan