Terkendala Harga Lahan, Presiden Arema FC Pastikan Training Ground Direalisasikan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 22 Agustus 2021
Terkendala Harga Lahan, Presiden Arema FC Pastikan Training Ground Direalisasikan
Eduardo Almeida memberi arahan dalam sesi latihan Arema FC. (Arema FC)

BolaSkor.com - Proyek jangka panjang Arema FC terkait pembangunan training ground menemui sedikit kendala. Rencananya, bulan ini tim survey proyek itu sudah menentukan lokasi dan segera memulai pembangunan.

Namun hingga akhir Agustus, proyeksi lahan beserta lokasinya masih buram. Sehingga, proyek pembangunan training ground dengan lahan seluas 10 hektare itu sedikit terhambat.

Gilang Widya Pramana membeberkan bahwa alasan dibalik hambatan itu adalah soal harga tanah. Lantaran sejumlah lokasi yang dipilih timnya melakukan survey, mematok harga di luar jangkauan budget (anggaran).

"Masalahnya, saat ini mencari tanah dengan harga sesuai budget kita. Rata-rata masih mahal untuk lahan seluas 10 hektare," ucap Presiden Arema FC itu ketika meluncurkan jersey.

Baca Juga:

Liga 1 Kian Dekat, Widodo Terus Genjot Persiapan Persita

Aturan Liga 3 Berubah, Pelatih Persib Comot Pemain Bandung United

Selain penyesuaian anggaran, Gilang juga menyebut pemilihan lokasi juga mempertimbangkan sejumlah faktor. Tapi yang pasti, lokasi yang ingin dibangun training ground berada di Malang Raya, entah di Kota Malang, Kota Batu atau Kabupaten Malang.

"Kita sedang mencari (lahan) yang masuk (akal) harganya. Selain lokasi dengan view (pemandangan) nya bagus," tambah pengusaha asal Probolinggo itu.

Meski demikian, Gilang masih optimis salah satu misinya dalam menjabat sebagai presiden klub itu dapat terwujud. Lantaran pembangunan training ground adalah keinginan pribadinya juga demi memajukan Arema FC sebagai klub profesional di tanah air.

"Training ground Arema ini masuk ke dalam program kerja saya dan harus dikerjakan. Karena itu saya tidak mau berlama-lama, harus cepat dan kelihatan hasilnya," pungas Gilang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan