BolaSkor.com - Tim pelatih Timnas Indonesia U-16 melakukan presentasi mengenai program-program selama pemusatan latihan (TC) selama ini. Pemaparan tersebut dipaparkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Iwan Budianto, Sekretaris Jenderal Ratu Tisha, Direktur Teknik Indra Sjafri, Selasa (10/3).

Dalam pemaparan tersebut, hadir pelatih kepala Bima Sakti Tukiman, beserta jajaran pelatih, Indriyanto Nugroho, Firmansyah, dan Markus Horison.

“Saya terkesan dengan pemaparan program yang dipresentasikan oleh coach Bima dan kawan-kawannya. Sesuai harapan. Mereka tak hanya memberikan latihan, tetapi ada sisi humanis, seperti pendekatan ke pemain melalui keluarga, maupun personal, lalu mengajak pemain outbound yang memang itu diperlukan dalam pembinaan sepak bola Timnas, khususnya di usia muda,” tutur Iriawan.

Namun, Iriawan menitipkan pesan secara khusus kepada Bima Sakti dan staf pelatihnya.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Kembali Lakukan TC, Bima Sakti Panggil 25 Pemain

Thailand Batalkan Kunjungan ke Solo untuk Uji Coba Melawan Timnas Indonesia U-16

“Dalam pertemuan, saya hanya menitipkan pesan agar terus mengembangkan latihan dan jaga anak-anak ini, sebab Timnas Bima merupakan cikal bakal Timnas Indonesia di masa depan. Satu lagi, jangan cemas dengan hal lain, apapun itu, saya dan jajaran Komite Eksekutif (Exco PSSI) lainnya akan usahakan untuk menyediakan semuanya untuk mereka. Karena saya adalah pelayan bagi mereka semua, yang diberi amanah menjadi Ketua Umum PSSI,” jelasnya.

Sementara itu, Bima Sakti mengatakan lega bahwa presentasinya dapat kembali diterima dengan baik oleh PSSI.

Alhamdulillah semua berjalan lancar. Saya informasikan semua kegiatan yang tim kami lakukan selama pemusatan latihan hingga hari ini. Terpenting adalah, PSSI tentu akan selalu mendukung semua kegiatan kami, ketua umum berpesan untuk terus meningkatkan performa anak-anak dan latihan serta menjaga para pemain. Karena mereka semua aset bagi Timnas Indonesia berikutnya,” ucap Bima.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 sedang mengadakan pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi mulai dari tanggal 9 Maret hingga 20 Maret 2020.

TC Timnas Indonesia U-16 akan terus dilakukan secara berkala setiap bulannya di tahun ini, itu sudah dimulai dari bulan Januari, hingga nanti turnamen berlangsung. PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-16 meraih juara Piala AFF U-16, dan menembus babak perempat final Piala Asia U-16 2020.