BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) membatalkan agenda uji coba Timnas Thailand U-16 di Solo, Jawa Tengah. Virus corona yang telah meluas di seluruh dunia menjadi sebab.

Sesuai rencana, Timnas Thailand U-16 akan menghadapi Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Manahan pada 28 Februari.

Timnas Thailand U-16 mengagendakan uji coba setelah mendapat tawaran dari pihak di Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sebelumnya mengaku menjalin komunikasi langsung dengan pelatih Thailand U-16, Salvador Garcia.

Baca Juga:

Transisi Timnas Indonesia U-16 Jadi Sorotan Bima Sakti Setelah Gelar Trofeo di Yogyakarta

Timnas Indonesia U-16 Menang Besar, Bima Sakti Beri Sejumlah Catatan

Timnas Thailand U-16 kebetulan butuh laga internasional setelah batal mengikuti turnamen Jockey Club International Invitation Football Tournament 2020 di Hong Kong, 4-11 Februari.

Semula, Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan menghadapi Thailand pada 22 Februari, sebelum digeser ke 28 Februari.

FAT juga membatalkan perjalanan Timnas Wanitanya ke Siprus untuk mengikuti turnamen yang digelar 3-13 Maret. "Sementara Timnas Thailand U-16 akan bermain dalam partai pemanasan dengan Indonesia di Solo, Indonesia pada 28 Februari."

"Namun karena kekhawatiran terhadap kesehatan pemain, pelatih, dan ofisial terkait Covid-19, sehingga membatalkan perjalanan ke luar negeri sesuai jadwal tersebut."

"Jika ada perkembangan terkait laga persahabatan timnas, maka akan diberi tahu lagi," sambung pernyataan di laman Timnas Thailand.