Terobosan, NOC Indonesia Gelar Rapat Anggota Tahunan secara Hybrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 08 Maret 2022
Terobosan, NOC Indonesia Gelar Rapat Anggota Tahunan secara Hybrid
NOC Indonesia menggelar rapat anggota tahunan di Hotel JHL Solitiare, Selasa (8/3). (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) membuat sebuah terobosan saat menggelar rapat anggota tahunan (RAT) 2022 di Hotel JHL Solitare, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (8/3). Agenda ini berlangsung secara hybrid.

Rapat hybrid memang tengah menjadi tren di tengah masa pandemi virus corona (COVID-19) yang masih berlangsung. Ini salah satu protokol kesehatan terbaik dan efisien.

Dalam rapat hybrid ini, NOC mengizinkan para federasi olahraga untuk hadir secara langsung maupun virtual. Tercatat 65 perwakilan cabang olahraga (cabor) mengikuti agenda tahunan tersebut.

Baca Juga:

Komite Olimpiade Indonesia Matangkan Persiapan SEA Games

Pasir Putih dan Laut Biru Manado Menanti ANOC World Beach Games 2023

Lepas dari Sanksi WADA, NOC Indonesia Gerak Cepat Wujudkan ANOC World Beach Games 2023



"Ini pertama kali (RAT) digelar secara hybrid dan menandakan new normal. Human touch penting," kata Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dalam sambutannya.

"Rapat Anggota tahunan bukan semata pasal 27 dalam AD/ART KOI. Ini juga jadi pelepas kerinduan semuanya karena tahun lalu virtual."

Sejumlah agenda penting dibahas dalam pertemuan ini. Yang utama tentu persiapan para cabor menatap event-event akbar seperti SEA Games dan Asian Games 2022.

Proses persiapan event-event tersebut di masa pandemi juga menjadi bahasan. Kondisi seperti ini bisa dibilang sangat langka terjadi.

Acara ini turut dihadiri oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa. Beliau bahkan diberi kehormatan untuk membuka rapat dengan pemukulan gong.

NOC Raja Sapta Oktohari Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan