Tersisa 6 Laga, Arema FC Mulai Gelar Evaluasi untuk Musim Depan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Maret 2023
Tersisa 6 Laga, Arema FC Mulai Gelar Evaluasi untuk Musim Depan
Latihan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Performa yang tak pernah stabil memaksa Arema FC harus melakukan evaluasi untuk dapat tampil lebih baik. Upaya ini pun diyakini sudah mulai digelar Tim Singo Edan, meski berjalan secara diam-diam.

Ya, urusan ini memang hanya bergulat di lingkup internal klub. Sehingga, Arema FC menilai bahwa paparan evaluasi atas kinerja staf pelatih, pemain hingga ofisial, tidak etis untuk dikemukakan kepada publik.

"Itu ada di lingkaran (internal) klub dan tidak bagus kalau dibicarakan. Jadi, saya tidak bisa saya sampaikan untuk saat ini," tutur Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Baca Juga:

Luis Milla Akui Marah meski Persib Kalahkan Dewa United FC

Persib Menang atas 10 Pemain Dewa United FC


Keengganan Joko Susilo untuk memberi secuil informasi terkait evaluasi Arema FC, juga tak lepas dari masih belum rampungnya kompetisi musim ini. Karena biasanya, paparan evaluasi diumumkan klub atas kinerja anggotanya begitu kompetisi selesai.

"Meskipun untuk perencanaan ke depan, tentu ada. Itu situasi yang normal. Dan bagi pelatih, tentu akan menyiapkan rapor atas kinerja pemain," tandasnya.

Mencuatnya isu ini memang tak lepas dari semakin giatnya beberapa tim yang memagari beberapa pemainnya. Persebaya Surabaya bahkan sudah memastikan 2 pemain asingnya, Sho Yamamoto dan Ze Valente bertahan untuk musim depan.

"Kalau untuk pemain baru, tentu domainnya ada di manajemen (klub). Jadi, itu normal-normal saja untuk tim kami," ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Performa tak stabil memang relevan dengan pencapaian Arema FC di klasemen, yang berada di urutan 10. Dendi Santoso dkk mengantongi 37 poin, hasil dari 11 kemenangan, 4 kali imbang dan 13 kali kalah dalam 28 pertandingan.

Sementara untuk musim ini, Arema FC masih menyisakan 6 jadwal setelah mengalahkan Persikabo 1973 Minggu (19/3). Berikutnya, Arema FC melawan Borneo FC (24/3), Bali United (27/3), Persita Tangerang (1/4), Madura United (7/4), Persebaya Surabaya (11/4) dan Bhayangkara FC (14/4). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan