Tertarik Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Malaysia Ingin Tahu Keseriusan China

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 28 Juni 2019
Tertarik Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Malaysia Ingin Tahu Keseriusan China
Menpora Malaysia, Syed Saddiq. (Instagram Syed Saddiq)

BolaSkor.com - Pemerintah Malaysia menunggu kepastian dari China sebelum meningkatkan keinginan menjadi tuan rumah bersama-sama negara ASEAN lain. Hal ini seperti disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq.

Langkah pertama ditempuh pemerintah Malaysia dengan bertemu Duta Besar China untuk Malaysia, Bai Tian. Menurut Syed Saddiq, tujuan pertemuan itu untuk mengetahui keinginan China.

Seperti yang dilaporkan China tertarik menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk edisi 2030. Berdasarkan informasi yang diperoleh, FIFA kemungkinan membuka peluang bagi negara dari luar Asia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 apabila China resmi menjadi tuan rumah edisi sebelumnya.

Baca Juga:

FAT Beberkan Alasan Thailand Mundur dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia 2034

FFA Benarkan Kemungkinan Australia dan Indonesia Kejar Status Tuan Rumah Piala Dunia 2034

"Kami memahami apabila China memenangkan tawaran tahun 2034, itu berarti kami harus menunggu minimal 2038. Tetapi kami akan mencoba yang terbaik dan pada saat ini harus berhubungan dengan China untuk mengetahu keinginan mereka yang sebenarnya."

"Saya mendengar mereka belum mengirimkan penawaran," jelas Syed Saddiq dikutip dari Utusan.

Syed Saddiq menjelaskan bahwa pemerintah Malaysia punya keinginan ikut menjadi tuan rumah. Sang Perdana Menteri sebelumnya menjadi salah satu pemimpin yang hadir dalam KTT ASEAN, yang ujungnya berisi penegasan soal persetujuan menjadikan ASEAN sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

"Bagi Malaysia, kami sudah memulai PM dan Yang di-Pertuan Agong (raja) telah memberi persetujuan. Semalam dalam rapat kabinet (PM)

memerintahkan kementerian bertemu dengan Duta Besar China membahas masalah ini," sambung Syed Saddiq.

Malaysia Piala dunia 2034 Pssi ASEAN AFF Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan