Terungkap, Juventus Memang Ingin Jual Matthijs de Ligt

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 September 2022
Terungkap, Juventus Memang Ingin Jual Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt (Twitter)

BolaSkor.com - Kepergian Matthijs de Ligt di bursa transfer musim panas 2022 dari Juventus ke Bayern Munchen cukup mengejutkan, sebab De Ligt sebelumnya diprediksi jadi suksesor Giorgio Chiellini dan bertandem dengan Leonardo Bonucci.

Alih-alih bertahan, De Ligt meninggalkan klub yang sudah dibelanya dari 2019 dan pergi ke Bayern dengan banderol 67 juta euro, plus bonus dan potensi total mencapai 77 juta euro. Usianya baru 23 tahun dan De Ligt masih dapat berkembang.

Kepergiannya cukup menjadi pertanyaan bahkan Leonardo Bonucci ketus dengan pengemas 38 caps dan dua gol dengan timnas Belanda tersebut.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Manchester City Pesta Gol, PSG Kalahkan Juventus

PSG 2-1 Juventus: Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Lionel Messi

Ditekuk PSG, Juventus Terlalu Banyak Buang Peluang

“Tidak (terkejut De Ligt ke Bayern), karena beberapa pernyataannya menjelaskan bahwa dia tidak ingin bertahan di Juventus," ucap Bonucci beberapa waktu lalu.

"Tapi saya pikir dasar dari segalanya adalah rasa hormat, grup yang bersamanya selama tiga tahun membantunya berkembang dan perusahaan berinvestasi padanya."

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya, tetapi frasa tertentu yang diucapkan di tim nasional tidak terlalu bagus. Kami membicarakannya setelah liburan dan dia memahaminya."

"Bayern adalah klub hebat tetapi tidak pasti bahwa di tim top Anda ditakdirkan untuk menang."

Bonucci dan beberapa orang berpikir De Ligt yang memang ingin hengkang dari Juventus, tapi faktanya menurut Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, Juventus lah yang ingin menjual pemain mereka.

"Ada banyak rasa hormat untuk Juventus, saya berhubungan baik dengan klub dan saya menghabiskan empat tahun di sana, saya punya banyak teman di Turin," terang Salihamidzic dikutip dari Football-Italia.

"Ide saya adalah untuk membawa pemain ke Munchen, tetapi dengan rasa hormat untuk Juventus. Kami menemukan solusi yang tepat untuk membuat ketiga pihak bahagia. Juventus ingin menjual, kami ingin membeli dan Matthijs ingin bergabung dengan kami, jadi negosiasi berakhir dengan baik."

Juventus pun tak tidak lama menghabiskan waktu mencari pengganti De Ligt, sebab uang penjualannya mereka investasikan untuk merekrut Bek Terbaik Serie A musim lalu, Gleison Bremer, dari klub rival sekota Torino.

Matthijs de Ligt Bayern Bayern munchen Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.175

Bagikan