Terungkap, Pidato Emosional Lionel Messi Jelang Final Copa America 2021

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 November 2022
Terungkap, Pidato Emosional Lionel Messi Jelang Final Copa America 2021
Lionel Messi memimpin Argentina meraih gelar Copa America 2021. (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021 kembali diwarnai cerita menarik. Kali ini giliran pidato emosional Lionel Messi jelang laga final yang terungkap ke publik.

Argentina memang sukses menjadi yang terbaik pada ajang Copa America 2021. Pada laga final, Tim Tango mengalahkan Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Argentina sebenarnya dicetak oleh Angel Di Maria. Namun Messi tetap menjadi sorotan utama.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Lionel Scaloni, Pemutus Mata Rantai Kutukan Argentina

Ada Lionel Messi, Argentina Jadi Unggulan Juara Piala Dunia 2022

Miris, Barcelona Baru Tiga Kali Menang di Liga Champions Usai Ditinggal Messi

Kesuksesan itu memang punya arti penting bagi Messi. Ini menjadi kali pertama La Pulga mempersembahkan trofi bergengsi bagi Timnas Argentina.

Tak heran jika Messi langsung dipeluk rekan-rekan setimnya selepas wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan terakhir. Gelar ini menjawab tudingan miring banyak orang yang meragukan kehebatan sang megabintang.

Kesuksesan Argentina tersebut akan diangkat dalam sebuah film dokumenter garapan Netflix. Dalam film yang diberi judul 'Sean eternos: Campeones de America' itulah ada tayangan pidato Messi yang sangat emosional.

Messi membakar semangat rekan setimnya di ruang ganti jelang melakoni laga final. Hal tersebut tentu berkontribusi membuat Timnas Argentina tampil habis-habisan.

"45 hari kita tanpa melihat keluarga dan anak-anak. Kita memiliki tujuan dan tinggal selangkah lagi untuk mencapainya," kata Messi kepada rekan-rekannya.

"Tidak ada yang namanya kebetulan. Turnamen ini awalnya akan dimainkan di Argentina dan Tuhan membawanya ke sini. Tuhan membawanya ke sini sehingga kami dapat mengangkatnya di Maracana dan membuatnya menjadi lebih indah untuk semua orang."

"Jadi mari kita keluar dengan percaya diri dan tenang karena kita akan membawa pulang yang satu ini," sambungnya.

Sebagai informasi, Copa America 2021 awalnya akan digelar di Argentina dan Kolombia. Namun, CONMEBOL mencabut hak tersebut seiring meningkatnya penyebaran virus Corona (COVID-19) di kedua negara tersebut.

Brasil kemudian ditunjuk sebagai tuan rumah pengganti. Laga final berlangsung di Stadion Maracana yang sangat legendaris.

Pidato tersebut menjadi bukti Messi tidak hanya piawai mengolah bola. Caranya berbicara dan memberikan motivasi kini tak perlu diragukan lagi.

Copa America Copa America 2021 Lionel Messi Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan