Terungkap Ritual Baru Valentino Rossi Sebelum Berlomba: Berkencan dengan Motor

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 31 Januari 2019
Terungkap Ritual Baru Valentino Rossi Sebelum Berlomba: Berkencan dengan Motor
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Valentino Rossi dikenal sebagai salah satu pembalap yang memiliki banyak ritual sebelum lomba. Selama ini yang banyak diketahui seperti jongkok di samping motor sebelum berlomba.

Dia juga selalu menyaksikan start lomba Moto3. Namun dalam sebuah acara televisi Che Tempo Che Fa di stasiun televisi Rai, Rossi membeberkan sebuah ritual yang belum diketahui banyak orang.

Baca Juga:

Valentino Rossi Ceritakan Kembali Keputusannya Pergi dari Honda ke Yamaha Tahun 2004

Kombinasi Warna Motor Tim Yamaha Diyakini Mirip Kostum Inter Milan

Adalah fakta ia suka berkencan. Namun menariknya pembalap asal Italia ini tidak berkencan dengan kekasihnya. Dia justru berkencang dengan motornya.

Kakak dari pembalap Moto2, Luca Marini ini mengungkapkan ritual berkencan ini merupakan salah satu alasan performanya tetap berada pada level tertinggi pada usia tidak lagi muda.

"Sebelum berlomba, saya menghabiskan waktu sekitar 40 menit untuk berada di sekitar motor. Saya berbicara dengannya (motor). Persis seperti seorang yang sedang berkencan," kata Rossi.

Pada kesempatan ini, Rossi turut menceritakan dirinya selalu menyimpan semua motor yang sukses membawanya jadi juara dunia.

Untuk diketahui, kini ia telah merasakan sembilan titel juara dunia. Rinciannya sekali juara dunia kelas 125 cc (1997), sekali kelas 250 cc (1999), dan tujuh kali MotoGP (2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009).*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp Yamaha Valentino Rossi Yamaha YZR-M1
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan