BolaSkor.com - Pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, menyebutkan optimismenya menjelang MotoGP 2020. Pirro menilai tes di Sirkuit Misano bakal membuat Ducati lebih siap.

Ducati melakukan uji coba di Sirkuit Misano menjelang lanjutan MotoGP 2020. Di sana, mereka mencoba motor terbarunya, Desmosedici GP20.

Sayangnya Ducati tidak bisa menurunkan pembalap utama mereka karena regulasi. Alhasil, pabrikan asal Italia tersebut menunjuk Pirro untuk melakukan uji coba.

Pirro menilai tes di Sirkuit Misano sebagai hal yang positif bagi Ducati. Apalagi setelah MotoGP ditunda berbulan-bulan akibat pandemi virus corona.

Baca Juga:

Danilo Petrucci Resmi Gabung KTM

Operasi Khusus Jorge Lorenzo Bersama Yamaha Terganggu Pandemi Virus Corona

"Setelah tiga hari menjalani tes, membuat kami di Ducati memiliki kepercayaan diri dengan motor ini. Apalagi setelah jeda panjang beberapa bulan lalu," kata Pirro.

"Meski terik, sirkuit ini berada dalam kondisi yang luar biasa. Ini membuat kami mendapatkan kemudahan. Kami mendapat hasil yang bagus dan ini memberi kepercayaan diri untuk dua balapan pada September."

"Saat ini kami bekerja pada komponen elektronik, juga aspek lain yang masih tertunda setelah tes di Sepang. Setelah tes selama tiga hari ini, Ducati siap membalap di Jerez," lanjutnya.

MotoGP 2020 bakal kembali berlangsung pada 19 Juli mendatang. Adalah Sirkuit Jerez di Spanyol yang akan menjadi seri pembuka musim yang tertunda itu.