Thailand Mantap Bakal Gelar Thailand Open dan BWF World Tour Finals

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 31 Oktober 2020
Thailand Mantap Bakal Gelar Thailand Open dan BWF World Tour Finals
Pebulu tangkis Thailand, Nitchaon Jindapol. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT) memastikan siap menggelar Asia Open 2021 serta BWF World Tour Finals. BAT telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan BWF.

Thailand memang telah menyatakan kesiapan menggelar kedua ajang tersebut. Asia Open sendiri memiliki level Super 1000 dan akan digelar dua kali beruntun.

Total akan ada tiga turnamen yang berlangsung di Thailand pada Januari. Dua turnamen yang sebelumnya bernama Asia Open, kini berganti menjadi Thailand Open.

Turnamen pertama yang akan berlangsung adalah Yonex Thailand Open pada 12 sampai 17 Januari. Lalu Toyota Thailand Open pada 19 sampai 24 Januari sebelum ditutup World Tour Finals 27 sampai 31 Januari.

Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer, menyatakan turnamen di Thailand sebagai awal mula kebangkitan bulu tangkis. Hoyer yakin dengan persiapan Thailand sebagai tuan rumah.

"Turnamen di Asia menjadi kesempatan bagi BWF untuk menandai kembalinya kejayaan bulu tangkis. Selain itu untuk melihat para pemain bertanding," ujar Hoyer.

"Thailand memiliki sejarah kuat dalam penyelenggaraan turnamen besar bulu tangkis. Kami mempercayai mereka sebagai tuan rumah Januari 2021," imbuhnya.

Acara penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh. Termasuk di antaranya Hoyer, Sekjen BWF Thomas Lund, serta Menkes dan Menpar Thailand.

Thailand Breaking News BWF World Championships Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan