Susy Susanti Pasrah Kejuaraan Dunia Junior Dibatalkan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 23 Oktober 2020
Susy Susanti Pasrah Kejuaraan Dunia Junior Dibatalkan
Susy Susanti. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengomentari pembatalan Kejuaraan Dunia Junior 2021. Susy menyebut PBSI tidak akan menyalahkan berbagai pihak.

BWF mengumumkan pembatalan Kejuaraan Dunia Junior 2021. Keputusan tersebut diambil karena rumitnya proses penyelenggaraan akibat pandemi virus corona.

Seharusnya ajang tersebut berlangsung pada 11 sampai 24 Januari 2021. Kejuaraan Dunia Junior rencananya berlangsung di Auckland, Selandia Baru.

Baca Juga:

BWF Umumkan Kejuaraan Dunia Junior Resmi Batal

Jelang Asia Open, Pelatih Tunggal Putra Patok Minimal Final

Susy pun mengomentari batalnya Kejuaraan Dunia Junior. Menurut pemenang medali emas Olimpiade 1992 itu, pihak penyelenggara lebih mengetahui situasi terkini.

"Bagaimana ya, situasi kami juga tidak bisa saling menyalahkan. Tuan rumah dan BWF yang paling tahu penyelenggaraan. Kami sebagai peserta ya ikut saja," kata Susy.

"Di samping itu, kami juga melihat penanganan dan tanggung jawab panitia. Selandia Baru belum siap dan tidak berani juga. Ini terkait junior, di bawah umur."

"Bisa dibilang cukup kecewa dan disayangkan. Karena yang lahir 2002 tidak bisa ikut bertanding di Kejuaraan Dunia Junior. Tetapi keselamatan dan keamanan ini lebih baik," imbuhnya,

Terdapat sejumlah alasan pembatalan Kejuaraan Dunia Junior 2021. Selain karena pandemi virus corona, juga rumitnya fase isolasi untuk calon peserta.

Breaking News Bulu Tangkis Bwf Susy Susanti
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan