Thailand Tak Ingin Kehilangan Keuntungan Kontra Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Desember 2020
Thailand Tak Ingin Kehilangan Keuntungan Kontra Timnas Indonesia
Timnas Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) tetap ingin tim nasionalnya menghadapi Indonesia dan Malaysia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G di kandang. Hal ini seperti disampaikan oleh Presiden FAT, Somyot Poompanmoung.

Somyot mengatakan demikian diperkirakan sebagai respons atas kemungkinan sisa kualifikasi diselenggarakan di tempat netral. Thailand masih memiliki tiga laga sisa di kualifikasi, satu di antaranya di kandang Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga:

Piala AFF Ditunda Lagi, Pelatih Timnas Malaysia: Kabar Baik

PSSI Lihat Sisi Positif Penundaan Piala AFF ke Desember 2021

"Somyot mengatakan Changsuek ingin memainkan kualifikasi dengan sistem home-away seperti sebelumnya. Masih ada dua pertandingan kandang dari tiga laga sisa. Jika bermain di tempat netral maka akan kehilangan keuntungan. Tetapi masih menunggu dan melihat situasi COVID-19," tulis Dailynews.

Somyot menjelaskan bahwa AFC berdasarkan rapat virtual pada akhir November, masih memberlakukan sistem kandang-tandang. Yang jelas Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 sudah ditetapkan harus rampung sebelum 15 Juni. Kabar sebelumnya partai sisa akan digelar 25 dan 30 Maret, serta 7 dan 15 Juni.

Thailand sementara berada di tempat ketiga Grup G dengan delapan poin dari lima laga yang sudah dijalani. Adapun Vietnam di puncak grup dengan 11 poin, diikuti Malaysia dengan sembilan poin.

UEA di tempat keempat dengan enam poin dari empat laga, sedangkan Indonesia di dasar tanpa poin setelah menelan lima kekalahan.

Thailand Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan