Thailand Tanpa Ratchanok Intanon di BATC 2020, Indonesia Bidik Juara Grup

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 30 Januari 2020
Thailand Tanpa Ratchanok Intanon di BATC 2020, Indonesia Bidik Juara Grup
Susy Susanti (Bolaskor/Andhika Putraa)

BolaSkor.com - Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan target tim bulu tangkis putri Indonesia di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020. Susy menyebut, target awal adalah juara grup.

BATC 2020 bakal berlangsung di Rizal Memorial Coliseum pada 11 hingga 16 Februari mendatang. Tim bulu tangkis putri Indonesia merupakan semifinalis edisi sebelumnya.

Tim bulu tangkis Indonesia berada di Grup Y BATC 2020. Grup tersebut tidak bisa dibilang mudah karena ada Thailand serta Filipina yang menjadi tuan rumah.

Beruntung bagi Indonesia, Thailand tidak menurunkan pebulu tangkis tunggal putri andalan mereka, Ratchanok Intanon. Alhasil, Susy Susanti menargetkan juara grup.

Baca Juga:

Undian Badminton Asia Team Championship 2020: Tim Indonesia Jumpa Tuan Rumah

Evaluasi Susy Susanti untuk Praveen / Melati: Komunikasi

"Tim putri kami di grup Y kan rangking dua setelah Thailand, jadi minimal targetnya jadi runner up, tapi mau jadi juara juga dong, walau harus dengan kerja keras," ungkap Susy Susanti.

"Kalau dari segi rangking dan kualitas. memang tim putri Thailand lebih di atas Indonesia, terutama di tunggal putri. Tapi namanya pertandingan, kan tidak ada yang tahu"

"Sebelum pertandingan mulai ya kami tetap optimis dan semangat. Apalagi di skuat ini ada pemain muda, mereka bisa ambil pengalaman dan bermain nothing to lose," lanjut pemenang medali emas Olimpiade 1992 tersebut.

Sektor ganda putri berpeluang menjadi andalan tim bulu tangkis putri Indonesia pada BATC 2020. Apalagi, terdapat juara Indonesia Masters 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Breaking News Susy Susanti BATC 2020 Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan