Thibaut Courtois Siap Tantang Pembalap F1

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 16 April 2020
Thibaut Courtois Siap Tantang Pembalap F1
Thibaut Courtois (espn)

BolaSkor.com - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois bakal meramaikan seri ketiga balapan virtual Formula 1. Balapan yang digelar pada Minggu (19/4) tersebut akan menggunakan lintasan Sirkuit Internasional Shanghai, China.

Kiper timnas Belgia itu akan unjuk keahliannya di balik kemudi virtual bersama sejumlah pembalap F1 seperti Charles Leclerc, George Russell, Antonio Giovinazzi, Lando Norris, Alex Albon, dan Latifi.

Courtois akan menjalani debut di balapan virtual yang digelar F1 bersama tim Red Bull. Eks kiper Chelsea tersebut sejatinya sudah tidak asing dengan esports. Bulan lalu dia ikut serta di ajang lain yang digelar Veloce Esports.

Baca Juga:

Banyak Pembalap F1 Iri dengan Fernando Alonso di Ferrari

Bernie Ecclestone Minta Formula 1 2020 Dibatalkan

Di kala pandemi virus corona memaksa musim F1 tertunda, para pembalap akan membalap lewat simulator dan video game F1 2019 dari rumah masing-masing pada hari yang seharusnya Grand Prix China digelar.

Sebelum bertarung di balapan sepanjang 28 putaran, para kompetitor harus menjalani babak kualifikasi untuk menentukan posisi start.

"Saya sangat senang bisa membalap di Virtual GP bersama Alex Albon untuk Aston Martin Red Bull Racing dan menjadi bagian dari keluarga Red Bull Esports," ujar Courtois kepada SkySports.

"Selama latihan saya selalu berada di grid tengah. Jadi saya harap bisa meraih poin."

Dilansir laman resmi Formula 1, balapan virtual itu akan disiarkan langsung dari Gfinity Esports Arena mulai pukul 24.00 WIB pada Minggu (19/4).

Selain itu, siaran langsung bisa disaksikan di laman resmi F1.com, kanal media sosial F1 di YouTube, Twitch, Weibo dan Facebook, serta stasiun televisi terpilih termasuk Sky Sports dan ESPN.

Sebanyak tujuh balapan di kalender Formula 1 tahun ini telah tertunda, sedangkan dua lainnya; Melbourne dan Monako, dibatalkan.

Esports F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan