Thomas Doll Bicara Kans Frengky Missa Masuk Skuat Timnas di Piala Dunia U-20 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 02 Agustus 2022
Thomas Doll Bicara Kans Frengky Missa Masuk Skuat Timnas di Piala Dunia U-20 2023
Selebrasi Frengky Missa usai membobol gawang Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7) sore WIB. (Media Persija)

BolaSkor.com - Nama pemain muda Persija Jakarta, Fremgky Deaner Missa, tengah mencuri perhatian. Frengky dinilai tampil apik dalam laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 kontra Persis Solo, Minggu (31/7) sore WIB. Bahkan dia turut mencetak satu gol dalam kemenangan timnya dengan skor 2-1.

Dengan usia yang baru menginjak 18 tahun, Frengky dinilai punya potensi untuk terus berkembang. Bahkan bukan tidak mungkin namanya dilirik Shin Tae-yong untuk berlaga di Piala Dunia U-20 bersama Timnas Indonesia U-20 pada tahun depan (2023).

Namun, pelatih Persija, Thomas Doll, meminta publik untuk tidak buru-buru membebani pemainnya itu dengan ekspektasi tinggi. Dia ingin supaya Frengky bisa terus mengasah serta meningkatkan kemampuanya dengan baik.

Baca Juga:

Persija dan Persib Disanksi, Berikut Hasil Lengkap Sidang Komdis PSSI

Catatkan Debut bersama Persija, Yusuf Helal Malah Cedera

Salut, Jakmania Urunan Bantu Persija Bayar Denda ke Komdis PSSI

"Ini masih Juli 2022, terlalu cepat untuk menilai hal itu. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Tapi, saya berharap Frengky berada di kondisi yang baik saat Piala Dunia U-20 sudah dekat," kata Thomas Doll.

"Menurut saya, Frengky sudah berada di jalur yang tepat untuk berkembang. Dia pemain yang bertalenta dan saat ini dia bermain di posisi yang baru untuknya,” tutur pelatih asal Jerman tersebut menambahkan.

Ini merupakan musim perdana Frengky tampil di Liga 1 bersama Persija. Pada 2021 pemain asal Nusa Tenggara Timur tersebut masih bermain untuk tim Elite Pro Academy (EPA) Persija.

Nama Frengky pertama kali muncul di ajang Piala Presiden 2022. Ketika itu Thomas Doll membagi Persija menjadi dua tim, di mana salah satu tim diisi pemain-pemain muda termasuk Frengky Missa.

Persija jakarta Timnas indonesia u-20 Piala dunia u-20 Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.348

Bagikan