Thomas Doll Bicara Pentingnya Kehadiran The Jakmania di Laga Persija Vs Sabah FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 05 Juni 2022
Thomas Doll Bicara Pentingnya Kehadiran The Jakmania di Laga Persija Vs Sabah FC
The Jakmania menyaksikan latihan Persija di Nirwana Park Residence, Sawangan. (Instagram.com/persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, antusias menyambut laga uji coba internasional antara timnya melawan Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6) sore WIB.

Pasalnya, pertandingan tersebut merupakan debut tak resmi Thomas Doll dalam menukangi Persija. Selain itu, untuk kali pertama pelatih asal Jerman tersebut akan merasakan langsung dukungan The Jakmania, yang diprediksi bakal memadati setiap sudut tribun Stadion Patriot.

Berdasarkan informasi yang dibagikan Persija, tiket kategori VIP Barat dan Kategori I Barat Daya yang dijual secara daring sudah terjual habis hanya dalam waktu dua jam. Sementara itu, tiket ekonomi yang meliputi tribun utara, timur, dan selatan, dikhususkan untuk para pemegang Kartu Tanda Anggota (KTA) The Jakmania.

"Saya sangat bahagia dan saya kira pemain juga karena akhirnya kondisi normal kembali. (Laga) ini sangat penting untuk suporter," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Calon Pemain Asing Persija Dijadwalkan Gabung Pekan Depan

Tanpa Saddil Ramdani, Sabah FC Bawa 24 Pemain Hadapi Persija

Thomas Doll menilai, suporter merupakan salah satu elemen paling penting dalam sepak bola, apalagi dalam dua tahun terakhir ini terutama di Indonesia, aktivitas mereka dalam mendukung langsung tim kesayangannya terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Semua pemain di dunia butuh suporter di stadion untuk (meningkatkan) emosi (gairah). Bagi suporter, saya kira tidak mudah dua tahun ini karena pandemi. Kami senang karena akan menjalani pertandingan dan sekira 30 ribu orang akan ada di stadion. Saya sudah tidak sabar," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Hal senada diungkapkan oleh pemain anyar Persija, Hansamu Yama Pranata. Sebagai muka baru di klub, laga sore nanti tentu akan jadi momen bersejarah bagi Hansamu.

"Intinya (kehadiran suporter) pasti menambah motivasi untuk pemain," ujar Hansamu.

Persija jakarta Sabah FA The jakmania Thomas Doll Hansamu Yama Pranata Uji Coba Internasional Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan