Thomas Doll Menanti Witan Sulaeman Sejak Lama, Cari Informasi Lewat Syahrian Abimanyu

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 02 Februari 2023
Thomas Doll Menanti Witan Sulaeman Sejak Lama, Cari Informasi Lewat Syahrian Abimanyu
Aksi Witan Sulaeman di semifinal kedua Piala AFF 2020 kontra Singapura. (PSSI)

BolaSkor.com - Persija Jakarta membuat kejutan di penutupan bursa transfer paruh musim Liga 1 musim ini dengan mendatangkan Witan Sulaeman dari AS Trencin. Pelatih Persija, Thomas Doll, menyebut proses perekrutan pemain berusia 21 tahun itu cukup panjang.

Thomas Doll ternyata sudah lama tertarik untuk memboyong Witan Sulaeman ke Persija. Dia terkesan dengan kemampuan penyerang sayap andalan Timnas Indonesia itu.

Thomas Doll kemudian mencoba membangun komunikasi dengan agen Witan Sulaeman, Dusan Bogdanovic. Namun, pelatih asal Jerman itu lupa tepatnya kapan komunikasi itu dimulai.

"Kami duduk bersama dengan mereka, tapi mungkin saat itu waktunya belum tepat," kata Thomas Doll melalui Youtube Persija.

"Karena memang saat itu dia masih punya kontrak dan bermain di Eropa."

Baca Juga:

Persija Datangkan Witan Sulaeman dari AS Trencin, Dikontrak Jangka Panjang

Egy Maulana Vikri Nantikan Duel dengan Witan Sulaeman di Liga 1

Witan Sulaeman Menuju Jakarta, Diperkenalkan Langsung Saat Persija Lawan RANS Nusantara

"Tapi memang sejak beberapa bulan yang lalu kami sudah sempat membahas tentang pemain ini di tim. Dan sepertinya ini saat yang tepat untuk kami membawa dia kembali ke Indonesia," tutur Thomas Doll.

Thomas Doll juga sempat meminta pendapat salah seorang pemainnya di Persija, Syahrian Abimanyu, terkait rencana memboyong Witan. Seperti diketahui, Witan dan Abimanyu merupakan rekan satu tim di Timnas Indonesia.

"Tapi saat itu saya belum sempat berbicara dengannya (Witan) karena saya yakin dia sedang fokus untuk menjalani laga di tim nasional dan tentu saja itu bukan waktu yang tepat," tuturnya.

Karena itu, Thomas Doll merasa sangat bahagia dengan perekrutan Witan Sulaeman. Pemain asal Palu itu dinilai bakal menambah kekuatan Persija untuk mengarungi sisa kompetisi musim ini, bahkan sampai tahun 2026. Witan dikontrak selama 3,5 tahun.

"Dan saat ini saya sangat senang karena kemarin kami bisa menyelesaikan semuanya."

"Benar-benar di hari terakhir saat bursa transfer pemain di Liga 1 akan ditutup," tutur Thomas Doll.

Persija jakarta Witan Sulaeman Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan