Thomas Doll Sebut Persija Layak Menang atas Barito Putera

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 11 September 2022
Thomas Doll Sebut Persija Layak Menang atas Barito Putera
Aksi Michael Krmencik yang mengancam gawang Barito Putera. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, puas dengan hasil yang didapat tim asuhannya saat bertandang ke Stadion Demang Lehman untuk menghadapi Barito Putera pada pekan kesembilan Liga 1 2022/2023, Minggu (11/9) malam WIB.

Persija berhasil mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan tipis 1-0 berkat gol yang dilesakkan Michael Krmencik pada menit ke-69.

"Kami layak memenangkan pertandingan ini karena kami bermain sangat baik," kata Thomas Doll usai pertandingan.

Sejak awal pertandingan Persija memang tampil dominan. Hanno Behrens dan kawan-kawan terus menekan pertahanan Barito Putera yang malam ini tampil solid sebelum akhirnya berhasil dibobol Krmencik di pertengahan babak kedua.

Baca Juga:

Bungkam Barito Putera, Persija Patahkan Rekor yang Bertahan 8 Tahun

Comeback, Persib Kalahkan Arema FC di Kanjuruhan

Di lain sisi, kemenangan atas Barito Putera malam ini semakin menunjukkan ketangguhan mentalitas pemain Persija. Sebab, Persija terakhir kali menang di Banjarmasin terjadi pada musim 2014 atau sudah delapan tahun yang lalu.

Persija juga memperpanjang catatan kemenangan beruntun mereka musim ini jadi lima kali. Capaian ini tentu modal bagus bagi Persija untuk melakoni laga berikutnya menghadapi pimpinan klasemen sementara, Madura United, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/9) malam WIB.

"Mental para pemain menunjukkan kalau mereka ingin menang," ujar Thomas Doll.

Meski demikian, Thomas Doll merasa Persija bisa mencetak banyak gol saat menghadapi Barito Putera. Namun, ketangguhan Aditya Harlan di bawah mistar menyebabkan Macan Kemayoran hanya bisa mencetak satu gol.

"Dalam pertandingan ini lawan juga terlalu mudah menerima bola-bola mati. Tapi saya senang tim ini bisa clean sheet lagi," ujar Thomas Doll.

Persija jakarta Barito Putera Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.348

Bagikan