Thomas Tuchel Bekukan Status Marcos Alonso

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 13 Agustus 2022
Thomas Tuchel Bekukan Status Marcos Alonso
Marcos Alonso dan Thomas Tuchel. (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengambil keputusan untuk membekukan status Marcos Alonso. Pemain berkebangsaan Spanyol itu tidak akan dilibatkannya hingga bursa transfer musim panas ditutup.

Alonso merupakan salah satu opsi Tuchel di posisi bek sayap kiri. Daya jelajah yang tinggi menjadi keunggulan utamanya.

Namun masa depan Alonso nyatanya tengah tak menentu. Itu setelah sang pemain ingin pindah ke Barcelona.

Baca Juga:

Satu Hal yang Membuat Barcelona Tidak Juga Merampungkan Transfer Marcos Alonso

Belanja Barcelona Belum Usai, Kini Marcos Alonso Segera Bergabung

Thomas Tuchel Konfirmasi Kepergian Marcos Alonso

Barcelona memang berupaya keras untuk menyelesaikan transfer Alonso. Kedua klub bahkan dikabarkan telah mencapai kesepakatan.

Kondisi ini juga yang membuat Tuchel tidak melibatkan Alonso saat Chelsea melakoni laga pembuka Premier League 2022-2023. Namun pada kenyataannya, sang pemain tak kunjung resmi pindah ke Barcelona.

Barcelona diyakini menunda proses transfer Alonso karena fokus menyelesaikan masalah pendaftaran pemain ke LaLiga. Lima rekrutan anyar El Barca memang sempat sulit memenuhi syarat untuk didaftarkan meski masalah tersebut kini telah selesai.

Dengan situasi yang tak jelas, Tuchel punya peluang untuk kembali melibatkan Alonso. Namun juru taktik berkebangsaan Jerman itu enggan memilih opsi tersebut.

“Marcos Alonso tidak ada dalam pelatihan karena mencoba untuk menyelesaikan transfernya. Semua sudah disepakati dengan Barcelona sejak seminggu yang lalu, tapi kami masih menunggu lampu hijau terakhir klub," kata Tuchel.

Chelsea memang tidak keberatan melepas Alonso karena kontraknya hanya tersisa satu tahun. Klub asal London itu juga sudah memiliki penggantinya dalam diri Marc Cucurella.

Chelsea Thomas Tuchel Marcos Alonso Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan