Thoriq Alkatiri Buat Keputusan Penalti Kontroversial di Piala AFC 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 03 April 2019
Thoriq Alkatiri Buat Keputusan Penalti Kontroversial di Piala AFC 2019
Thoriq Alkatiri (kiri). (LIB)

BolaSkor.com - Wasit asal Indonesia yang berlisensi FIFA, Thoriq Alkatiri, baru saja bertugas di laga Piala AFC 2019. Thoriq Alkatiri memimpin laga Grup C Piala AFC 2019 antara Al Qadsia kontra Malkiya di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Senin (1/4/).

Di tengah rasa bangga, Thoriq Alkatiri membuat keputusan kontroversial. Ia memberikan penalti pada tuan rumah pada menit ke-68. Di mana, Qadsia sedang tertinggal 0-1 dari Malkiya.

Saat itu, pemain Al Qadsia, Bade Al Mutawa, melakukan penetrasi untuk menembus pertahanan Malkiya. Sayang, Bade dilanggar oleh pemain Malkiya.

Baca Juga:

Hadapi Persija, Striker Ceres-Negros Ingin seperti Saat Kalahkan JDT dan Hanoi FC

Piala AFC 2019: Kebobolan di Tambahan Waktu, PSM Ditahan Imbang Kaya FC

Namun, pelanggaran itu terjadi di luar kotak penalti. Akan tetapi, Bade menjatuhkan badannya masuk ke dalam kotak penalti.

Thoriq Alkatiri meniup peluit dan menunjuk titik putih. Ia tak sekalipun mengubah keputusannya. Al Qadsia pun bisa menyamakan kedudukan 1-1. Meski begitu, Al Qadsia kalah 1-2 daru Malkiya.

Keputusan kontrovresi ini mengingatkan pencinta sepak bola Indonesia di perempat final Piala Presiden 2019 antara Persija Jakarta kontra Kalteng Putra.

Thoriq Alkatiri ketika itu mengesahkan gol Patrich Wanggai yang menggunakan tangan untuk Kalteng Putra. Lalu gol offside Bruno Matos untuk Persija.

Thoriq alkatiri Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan