Tiba di Jakarta, Ketum PSSI Sebut Shin Tae-yong Langsung Pimpin TC Timnas Indonesia Senior dan U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 23 Juli 2020
Tiba di Jakarta, Ketum PSSI Sebut Shin Tae-yong Langsung Pimpin TC Timnas Indonesia Senior dan U-19
Shin Tae-yong tiba di Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah tiba di Jakarta pada Rabu (22/7) malam. Pelatih berusia 51 tahun tersebut beserta rombongan tim pelatih asal negeri Ginseng mendarat pukul 20.20 WIB di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut gembira kedatangan Shin Tae-yong. Ia pun langsung menghubungi pelatih asal Korea Selatan tersebut dan mengucapkan selamat datang kembali ke Indonesia.

“Kedatangan pelatih Shin Tae-yong bukan saja ditunggu oleh kami (PSSI), tetapi seluruh pecinta sepak bola di Indonesia yang berharap prestasi timnas Indonesia lewat sentuhannya. Pelatih Shin Tae-yong pun langsung akan memimpin latihan dua timnas Indonesia (Senior dan U-19) pada Sabtu (25/7) mendatang,” kata Mochamad Iriawan, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Akan Bawa 30 Pemain Timnas U-19 ke Korsel pada 9 Agustus untuk TC dan Uji Coba

PSSI Bertemu Kedubes Korsel Bahas Rencana Pemusatan Latihan di Negeri Ginseng

Pria yang juga akrap disapa Iwan Bule tersebut menambahkan, dirinya mendapat info bahwa kondisi Shin Tae-yong dan tim pelatih dalam keadaan sehat dan bugar begitu mendarat di Jakarta. Hal tersebut tentu sangat positif bagi PSSI, karena Shin Tae-yong akan langsung bertemu Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20 di hotel tepat menginap, Kamis (23/7).

“PSSI akan terus mendukung program latihan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Termasuk berencana menjalani TC di Korea Selatan mulai bulan Agustus mendatang setelah TC di Jakarta ini,” tambah Iriawan.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Lalu memanggil 46 pemain untuk TC Timnas Indonesia U-19. TC ini dimulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2020 yang direncanakan akan berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pada TC ini, PSSI kembali memberikan arahan untuk melakukan protokol kesehatan yang ketat kepada seluruh pemain dan ofisial. Sebelumnya protokol kesehatan yang ketat telah dijalani kepada Timnas Indonesia U-16 yang saat ini melakoni TC di Bekasi. Hal ini dilakukan karena Indonesia masih dalam pandemi Virus Corona (COVID-19).

Mochamad Iriawan Shin Tae-yong Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan