Tiba di Singapura, Nadeo Argawinata Segera Ikut Latihan Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 Desember 2021
Tiba di Singapura, Nadeo Argawinata Segera Ikut Latihan Timnas
Nadeo Argawinata. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, ternyata memang benar sudah berangkat ke Singapura, Rabu (8/12). Nadeo mendadak diminta berangkat lebih awal menyusul Timnas Indonesia.

Nadeo merupakan satu dari empat kiper yang dipanggil untuk Piala AFF 2020. M Riyandi dan Sahrul Trisna sudah masuk line up dalam partai lawan Kamboja, Kamis (9/12).

Sementara Nadeo dan Ernando Ari Sutaryadi dijadwalkan menyusul setelah partai lawan Kamboja. Sesuai surat pemanggilan dari PSSI, Nadeo sejatinya baru gabung pada Jumat (10/12), setelah partai lawan Madura United.

Namun, ada permintaan agar Nadeo berangkat lebih dulu dari waktu yang ditentukan. Alhasil, pada partai lawan Madura United, Bali United menurunkan Wawan Hendrawan sebagai kiper inti, serta Samuel Reimas dan Rakasurya Handika di bangku cadangan.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas Indonesia Hajar Kamboja 4-2 di Piala AFF

Rachmat Irianto Ikutin Rekor Sang Ayah Bejo Sugiantoro Cetak Gol di Piala AFF

"Berdasarkan surat memang tanggal 10 Desember diminta bergabung. Hanya karena situasi mendesak, Nadeo diminta bergabung lebih cepat menyusul rekan-rekannya di Timnas," ucap media officer Bali United, Alexander Mahaputra, Kamis (9/12) malam.

Nadeo berangkat pada hari Rabu (8/12) dan tiba di Singapura pada hari yang sama. Meski begitu, Nadeo belum terlihat ada dalam line up lawan Kamboja.

"Nadeo terbang dari Jogja hari Rabu, transit dulu di Jakarta, baru kemudian melanjutkan perjalanan ke Singapura," tutur Alex.

Bisa jadi, permintaan berangkat lebih awal dilakukan pelatih Shin Tae-yong agar Nadeo Argawinata siap untuk partai lawan Laos, Minggu (12/12) sore.

Setiap pemain butuh waktu sehari untuk menanti hasil PCR Test, setibanya di Bandara Singapura. Dengan begitu, pada Jumat (10/12), Nadeo sudah bisa ikut latihan bersama Evan Dimas Darmono dkk.

Nadeo berangkat berbekal empat clean sheet dari enam penampilan bersama Bali United di Liga 1 2021/2022. Sebuah catatan luar biasa yang bisa membuat Nadeo Argawinata segera debut di Piala AFF 2020. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Nadeo Argawinata Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan