BolaSkor.com - Lomba putaran ketiga MotoGP 2019 akan berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, akhir pekan depan.

Pada MotoGP Amerika ini, nama Marc Marquez dipastikan kembali jadi favorit utama. Pasalnya sejak kali pertama masuk kalender Kejuaraan Dunia Balap Motor musim 2013, lomba MotoGP di Austin selalu dimenangkan Marquez.

Baca Juga:

Marc Marquez Puji Valentino Rossi, Bahkan Bersedia Jadi Rekan Setim

Terkuak Alasan Marc Marquez Sangat Dominan di MotoGP Argentina: Satu-satunya Pembalap Konsisten 1 Menit 39 Detik

Pembalap Ducati, Danilo Petrucci pun meyakini tidak ada pembalap bakal jadi favorit pemenang MotoGP Amerika selain Marquez. Alhasil semua rival pembalap asal Spanyol itu hanya menargetkan untuk setidaknya naik podium.

"Sirkuit Austin tidak memiliki daya cenngkeram ban yang banyak dan temperatur aspalnya begitu panas," Petrucci menuturkan.

"Tidak ada pembalap yang berstatus favorit, tentunya kecuali Marc Marquez. Kami harus bekerja keras untuk setidaknya berada di lima besar," lanjut pembalap asal Italia itu.

Petrucci sendiri mendeskripsikan Sirkuit Austin sebagai trek yang sangat sulit. Menurutnya tipe tikungan di Austin merupakan gaya Formula 1 lantaran menyajikan tikungan sempit.

"Sirkuit Austin juga mempunyai banyak sektor dengan sudut kemiringan dan pada sektor pertama trek begitu menjengkelkan," Petrucci menerangkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com