Tidak Dapat Perpanjangan Kontrak, Milan Petrovic Resmi Berpisah dengan Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 11 Desember 2018
Tidak Dapat Perpanjangan Kontrak, Milan Petrovic Resmi Berpisah dengan Arema FC
Milan Petrovic resmi berpisah dengan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Milan Petrovic menunjukkan kebesaram hatinya setelah resmi berpisah dengan Arema FC. Pelatih kelahiran Serbia itu hanya mendapatkan kontrak jangka pendek selama satu pekan, setekah kontraknya berakhir pada 4 Desember yang lalu.

Praktis, kemenangan 2-1 atas Sriwijaya FC pada Minggu (9/12) lalu, sekaligus menandai perpisahan arsitek tim berusia 57 tahun itu. Dengan perpanjangan kontrak jangka pendek, maka kebersamaannya dengan tim Singo Edan sudah berakhir sejak 10 Desember kemarin.

"Saya sudah bahagia selama menjalani karier kepelatihan di Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang sudah diberikan," papar Milan Petrovic.

Baca Juga:

Dipertahankan, Konate Jadi Pemain Asing Pertama Arema FC untuk Liga 1 2019

Liga 1 U-16 2018: Persib Bandung Jadi Juara, Bambang Pamungkas Ucapkan Selamat

Janji Gubernur DKI Jakarta Usai Persija Juara: Stadion Baru Dibangun Awal Tahun Depan

Meski kontraknya tidak diperpanjang, namun itu tidak mengurangi rasa hormatnya kepada tim kebanggaan Aremania itu. Ia bahkan menjalani karier yang luar biasa, dengan ikut berjuang mengentaskan Arema FC dari yang semula terpuruk di zona degradasi, hingga mengakhiri posisi di enam besar klasemen.

"Target utama sudah saya capai, yaitu membawa tim ini tetap eksis di kompetisi Liga 1 tahun depan. Serta target terakhir berupa mencapai 50 poin di enam besar," ungkap Milan Petrovic.

Milan Petrovic menandai perpisahan dengan Hamka Hamzah dkk dengan rekor apik. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Ketika menggantikan Joko Susilo di pertengahan kompetisi dengan bermodal 12 poin saja, Milan Petrovic menanggung tugas berat untuk memperbaiki performa Dendi Santoso dkk. Selama 22 pekan kompetisi, ia ikut menyumbang 38 poin dari hasil 11 kali kemenangan, 5 imbang dan 6 kali kalah.

"Jangan lupa juga, tim ini berhasil menjaga rekor sangat bagus dengan tak terkalahkan (selama 17 pertandingan) di kandang sendiri," tandas Milan Petrovic.

"Ada begitu banyak potensi dari anak-anak muda di sini. Saya yakin tim ini akan terus berkembang lebih baik, dengan siapa pun pelatihnya," tutup mantan manajer timnas Slovenia U-20 tahun lalu tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Milan Petrovic Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan