Tidak Kunjung Pensiun, Rossi Bikin Kesal Mantan Juara MotoGP

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 17 Juli 2021
Tidak Kunjung Pensiun, Rossi Bikin Kesal Mantan Juara MotoGP
Valentino Rossi (twitter/ValeYellow46)

BolaSkor.com – Keputusan Valentino Rossi yang tidak kunjung pensiun membuat mantan juara MotoGP era 1980-an, Marco Lucchinelli kesal. Bahkan Lucchinelli menilai Rossi hanya akan mempermalukan dirinya jika tetap bertahan.

Hingga saat ini Rossi yang memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, belum juga menunjukkan keputusan final mengenai karier ke depannya. The Doctor masih setia berkompetisi di ajang balap motor kasta tertinggi ini.

Baca Juga:

Suzuki Pastikan Kursi Alex Rins Aman untuk MotoGP 2022

Joan Mir: Suzuki dan Yamaha Tak Bisa Disamakan

Memang sempat ada isu mengenai pensiunnya Rossi di pengujung tahun ini. Namun, kabar tersebut masih diragukan mengingat bos besar tim VR46, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud ingin Rossi tetap melanjutkan kariernya.

Melihat hal tersebut, legenda MotoGP, Lucchinelli justru ingin Rossi segera pensiun dari ajang MotoGP. Sebab Lucchinelli melihat Rossi seperti menyiksa dirinya sendiri jika memutuskan untuk tetap bertahan.

“Ketika saya mengatakan bahwa dia harus berhenti, bukan berati saya mengatakannya seolah seperti pembalap yang lebih superior. Saya mengatakan ini karena saya memiliki hubungan spesial dengan dia dan juga keluarganya. Saya merupakan teman dekat ayahnya,” jelasnya dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Bahkan Lucchinelli mengaku sangat sedih ketika melihat kegagalan Rossi selama menjalani paruh pertama MotoGP musim ini. Rossi hanya mampu mepertontonkan performa memalukan di hadapan banyak orang.

“Dulu saya lihat darinya adalah menunjukkan sebuah keajaiban dan dapat menghibur kami. Saat ini sangat buruk melihatnya ketinggalan di belakang. Tentunya ini bukan permasalahan motor, karena pembalap lain dengan motor yang sama dapat melaju cepat ke depan,” ungkapnya.

“Dia bahkan tidak melambat. Dia dapat berbelok dengan cepat. Namun pembalap yang berada di depan dengan perangkat elektronik sangat kuat. Bahkan pembalap amatir yang baru ikut MotoGP bisa langsung melaju cepat, padahal butuh waktu yang lama untuk mencapai hal ini,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

MotoGP 2021 Motogp Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan