Tidak Seluruh Peserta Grup C Piala Menpora Dapat Vaksin COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Maret 2021
Tidak Seluruh Peserta Grup C Piala Menpora Dapat Vaksin COVID-19
Pemain PSS Sleman, Ega Rizky Pramana saat menjalani vaksinasi COVID-19. (Media PSS Sleman)

BolaSkor.com - Seluruh tim peserta grup C Piala Menpora 2021 sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19. Proses pemberian dilakukan Lapangan Voli Indoor, si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/3).

Satgas COVID-19 grup C, Mochamad Rafi Ghani mengatakan ini merupakan vaksinasi pertama yang diberikan kepada lima klub peserta. Seperti halnya Madura United, PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Persela Lamongan.

"Alhamdulillah hari ini sudah diberikan vaksin pertama pada lima klub yang berada di grup C. Alhamdulillah proses pemberian vaksin berlangsung lancar," ungkap Rafi Ghani.

Baca Juga:

Puji Prokes Piala Menpora, Kapolri Kasih Kode Beri Izin Kompetisi

Piala Menpora 2021: PSIS Gasak TIRA-Persikabo 3-1

Namun demikian, pria yang juga dokter Persib ini memastikan tidak seluruh peserta mendapatkan vaksinasi COVID-19 ini. Selain sudah ada yang pernah mendapatkan vaksinasi, beberapa di antaranya karena usianya masih di bawah 18 tahun.

Seperti halnya Ronaldo Kwateh. Striker Madura United itu tidak mendapatkan vaksinasi COVID-19 karena usianya baru menginjak 16 tahun.

"Jadi memang harus 18 tahun. Kemarin di timnas Basket juga ada yang usia 17 tahun 11 bulan tidak divaksin. Jadi memang harus lebih dari 18 tahun, tidak boleh kurang meski hanya sebulan," tegasnya.

Terkait mengenai jadwal vaksinasi COVID-19 kedua, Rafi Ghani memastikan akan dilakukan minimal 14 hari ke depan.

"Lebih dari 14 hari tidak masalah. Kalau tidak salah, vaksin berikutnya minggu kedua bulan April. Kemungkinan setelah selesai babak grup kalau tidak salah. Tapi nanti kita cek lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Piala menpora Madura united PSS Sleman Persebaya surabaya Persik kediri Persela lamongan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan