Tiga Cara Napoli untuk Dapat Mengunci Titel Serie A 2022-2023 Pekan Ini

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Mei 2023
Tiga Cara Napoli untuk Dapat Mengunci Titel Serie A 2022-2023 Pekan Ini
Napoli kala imbang 1-1 lawan Salernitana (Twitter)

BolaSkor.com - Klub promosi Serie A 2022-2023, Salernitana, mengagalkan impian Napoli untuk merayakan Scudetto di depan fans mereka di San Paolo atau Stadio Diego Armando Maradona. Kejadian itu berlangsung di pekan 32 Serie A.

Dimainkan pada Minggu (30/04) malam WIB, laga antara Napoli melawan Salernitana berakhir imbang 1-1. Gol Napoli datang dari Mathias Olivera di menit 62 sebelum dibalas oleh penyerang Salernitana, Boulaye Dia di menit 84.

Dengan hasil itu maka Napoli urung memastikan Scudetto meski di laga lainnya Lazio kalah 1-3 lawan Inter Milan. Hasil imbang rasa kekalahan meski faktanya bak istilah hanya menunda sesuatu yang tidak dapat dihindarkan.

Ya, cepat atau lambat Napoli akan menjadi juara Serie A musim ini dan mengakhiri penantian titel liga selama 33 tahun (sejak 1990). Hanya saja fans kecewa karena tak bisa merayakannya saat mereka bermain kandang.

Baca juga:

Permohonan Ubah Jadwal Ditolak, Kepastian Napoli Juara Harus Tunggu Hasil Inter

Napoli 1-1 Salernitana: Granata Tunda Pesta Juara Partenopei

Mulai Dicintai Suporter Juventus, Peluang Adrien Rabiot Angkat Koper Tetap Terbuka

Hal tersebut sampai membuat penyerang Napoli, Victor Osimhen, menangis selepas laga berakhir karena ia merasa gagal menghentikan Dia yang mencetak gol.

"Jelas, para pemain sangat kecewa karena mereka tidak bisa memberikan kegembiraan ini kepada penonton yang luar biasa, tetapi kami telah merasakan untuk sementara ini adalah poin yang paling sulit pada level psikologis dan mereka mengambil sesuatu dari Anda," tutur pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

"Kami ingin gol ekstra itu diberikan kepada mereka. Sejauh yang saya ketahui, ini hanya menambah kenikmatan, karena saya tidak merasa tidak nyaman berada di posisi puncak klasemen ini. Itu hanya meneruskan perayaan sedikit lebih lama, karena saya yakin kami akan mendapatkan dua poin itu."

Cepat atau lambat Scudetto memang dapat dimenangi Napoli di pekan ini. Dikutip dari Sky Sports Italia, ada tiga cara bagi Napoli memenangi Serie A pekan ini.

Pertama, cara sederhana dengan kemenangan saat melawan Udinese di pekan 33 Serie A di Stadio Friuli, Jumat (05/05) dini hari WIB. Lalu cara kedua adalah jika Napoli imbang melawan Udinese, tapi Juventus gagal mengalahkan Bologna (di pekan 32) atau Lecce pada 3 Mei.

Lalu, cara terakhir adalah Napoli bisa langsung memenangi Scudetto tanpa perlu bermain jika Juventus gagal mengalahkan Bologna atau Lecce, serta Lazio gagal menang melawan Sassuolo pada 3 Mei. Saat ini Napoli di urutan satu dengan 79 poin dari 32 laga, diikuti Lazio (61 poin dari 32 laga) dan Juventus (59 poin dari 31 laga).

Napoli SSC Napoli Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan