Tiga Hari Persebaya Geber Latihan, Bayu Nugroho Alami Cedera Hamstring

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 September 2020
Tiga Hari Persebaya Geber Latihan, Bayu Nugroho Alami Cedera Hamstring
Bayu Nugroho. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Tiga hari Persebaya Surabaya mengeber latihan sudah jatuh korban. Bayu Nugroho harus menepi. Ia menjadi pemain pertama Bajol Ijo yang cedera sejak latihan dimulai Senin lalu (31/8).

Cedera itu dialami Bayu saat small game pada latihan hari kedua, Selasa (1/9) kemarin. Pemain asal Solo itu mengalami cedera hamstring. Cedera itu memaksa Bayu berlatih tersendiri. Ia didampingi Anggara Dwi Samudra, fisioterapi Persebaya untuk jalani pemulihan.

Beruntung, cedera yang dialami Bayu ini tidak terlalu fatal. Diharapkan dalam tiga hari kedepan pemain ini sudah bisa bergabung dengan Makan Konate dkk. “Ketarik saat latihan Selasa kemarin. Sakit kalau dibuat lari atau menendang bola,” terang Bayu.

Baca Juga:

Keberatan, Robert Alberts Sebut Jadwal Liga 1 2020 Menyiksa Persib

Respons Kapten Bali United soal Jadwal Lanjutan Liga 1

Risiko cedera sebetulnya sudah diantisipasi tim pelatih Persebaya. Potensi ini cukup besar mengingat para pemain libur latihan hampir lima bulan. Meski selama itu diberi latihan mandiri, namun tetap saja menyisakan waswas di pelatih. Karena itu, materi latihan disusun dengan pola peningkatan perlahan.

Pada awal-awal latihan, para pemain dihajar dengan materi fisik. Selama dua jam, skuad Bajol Ijo dipaksa berlari memutar lapangan nonstop. Di beberapa titik diberi variasi mulai lompatan, sprint pendek, dan dribbling bola. Tak hanya di lapangan, para pemain juga menjalani latihan gym di salah satu pusat kebugaran di Surabaya. Biar ada variasinya. Mereka nge-gym untuk penguatan otot.

Sementara itu, pelatih Aji Santoso mengaku gembira dengan perkembangan yang ditunjukkan para pemain. Kecuali Bayu yang cedera, Aji melihat para pemain cukup antusias melahap materi latihan yang diberikan tim pelatih. Kendati intensitas mulai ditingkatkan. “Idealnya memang tidak langsung tancap. Tetapi, kami tak miliki banyak waktu,” tandas mantan pemain Persebaya ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan