Tiga Masalah Utama Lubang Menganga di Pertahanan Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Juli 2019
Tiga Masalah Utama Lubang Menganga di Pertahanan Real Madrid
Gawang Real Madrid sudah kebobolan 12 gol di tiga laga pramusim terakhir (Twitter)

BolaSkor.com - Fans Real Madrid boleh jadi cemas melihat kiprah tim kesayangan mereka di pramusim. Bagaimana tidak, meski jor-joran belanja pemain di awal bursa transfer, nyatanya pertahanan El Real masih menyisakan lubang menganga alias besar.

Sekedar informasi, dalam tiga laga uji coba pramusim terakhir, tim asuhan Zinedine Zidane total kebobolan 12 gol melawan Bayern Munchen (1-3), Arsenal (2-2), dan Atletico Madrid (3-7). Penampilan terparah terjadi kala melawan rival sekota.

Zidane menurunkan Thibaut Courtois sebagai kiper dan di depannya ada empat bek: Alvaro Odriozola, Nacho Fernandes, Sergio Ramos, dan Marcelo. Empat bek yang sudah terbiasa bermain bersama musim lalu.

Akan tapi, belum juga pertandingan berakhir, Madrid sudah kebobolan lima gol di babak pertama kontra Atletico melalui gol-gol yang dicetak Diego Costa (tiga gol, satu penalti), Joao Felix, dan Angel Correa.

Baca Juga:

Atletico Lumat Madrid, Duet Diego Costa dan Joao Felix Tebar Ancaman ke Rival LaLiga

Punya Maksud Terselubung, Manchester United Dukung Transfer Gareth Bale ke Jiangsu Suning

Pembelaan Sergio Ramos: Real Madrid Anggap Pertandingan Persahabatan, Atletico seperti Final

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Hal yang sama juga terjadi ketika melawan Arsenal. Dua gol Arsenal yang dicetak Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang tercipta di babak pertama. Sementara melawan Bayern Munchen, gol di babak pertama diciptakan Corentin Tolisso di menit 15.

Mesin Madrid boleh jadi belum panas di pramusim seperti yang diutarakan Ramos pasca kalah dari Atletico. Kendati demikian, tim sekaliber Los Blancos tidak seharusnya kebobolan lima gol kala laga baru berjalan satu babak.

"Biasanya tidak melihat pentingnya laga pramusim apapun, tapi Real Madrid 0 dan Atletico 5 di babak pertama merupakan papan skor yang sungguh mengejutkan," ucap pemerhati sepak bola Eropa, Gary Lineker.

Ditambahkan oleh Marca, tiga masalah utama dari lubang besar di pertahanan Madrid adalah: kurangnya koordinasi, masalah pada penempatan posisi, dan bertahan menghadapi umpan silang.

Tiga hal tersebut harus segera dibenahi Zidane yang masih punya dua laga sebelum memainkan laga pembuka LaLiga melawan Celta Vigo pada 17 Agustus mendatang. Dua laga itu melawan Tottenham Hotspur (30/7) dan Red Bull Salzburg (8/8).

Madrid, setelah meminjamkan Jesus Vallejo ke Wolverhampton Wanderers, harus memaksimalkan rekrutan anyar dari Porto sebesar 50 juta euro, Eder Militao. Dia berposisi sebagai bek tengah.

Sementara itu rekrutan lainnya, Ferland Mendy, tidak bisa terlalu banyak diuji karena cedera. Jadi untuk posisi bek kiri, Madrid masih akan mengandalkan Marcelo.

Breaking News Real Madrid Zinedine Zidane Tur Pra Musim
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan