Tiga Pemain Asing Bisa Turun, Persib Pede Hadapi PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 30 Agustus 2019
Tiga Pemain Asing Bisa Turun, Persib Pede Hadapi PSS Sleman
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam kepercayaan diri yang penuh menghadapi PSS Sleman. Laga ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8).

Robert pede timnya lantaran tiga pemain anyarnya sudah bisa diturunkan. Mereka adalah Nick Kuipers, Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis.

"Dan kami juga sudah mencabut nama Bojan (Malisic) dari nama pemain yang didaftarkan di liga kemarin," ucap Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).

Beruntung, pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mempersiapkan strategi bermain dengan tiga pemain anyarnya itu. Termasuk bermain tanpa Bojan Malisic yang sudah diputus kontraknya.

"Di dalam latihan Jupe (Achmad Jufriyanto) sudah berlatih bersama Nick di barisan pertahanan. Nick di Belanda biasa melawan pemain-pemain yang kuat. Itu bisa membantu Jupe juga dalam performa dia untuk berkembang," katanya.

Baca Juga:

Pelatih PSS Sleman Beri Perhatian pada Tiga Pemain Asing Baru Persib

PSS Sleman Dapatkan Dua Pemain Timnas Indonesia

Sementara untuk lini depan, Robert menyebut Ezechiel N'Douassel kini sudah memiliki pendamping. Dia adalah Kevin van Kippersluis.

"Tapi dia (Kevin) harus memahami sepak bola Indonesia karena ada perbedaan dengan Belanda. Tantangan bagi keduanya untuk menunjukan kapasitasnya di liga Indonesia karena liga ini cukup cepat dan berbeda dengan Belanda. Sedangkan bagi Omid dia sudah bermain di Asia jadi dia tahu kebutuhan dari liga ini dan itu keuntungan baginya," terangnya.

Robert berharap kehadiran ketiganya membawa perubahan untuk Persib kearah yang lebih baik. Setidaknya bisa meraih kemenangan atas PSS Sleman. Terlebih laga tersebut merupakan laga terakhir putaran pertama Liga 1 2019.

"Laga ini akan menjadi sulit karena menghadapi klub yang berada di papan atas. Mereka juga mempunyai pemain asing yang bagus dengan kekuatan fisik di dalam tim, posisi mereka juga terbilang stabil di liga meski merupakan tim promosi. Tapi hasrat kami ingin memenangkan pertandingan dan memulai putaran kedua dengan baik. Jadi kami akan bermain maksimal untuk tiga poin," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan