Tiga Pemain Masih di Luar Indonesia, Persiapan Persib Tak Akan Maksimal

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 Agustus 2021
Tiga Pemain Masih di Luar Indonesia, Persiapan Persib Tak Akan Maksimal
Mohammed Bassim Ahmed Rashid, salah satu pemain yang pulang ke negaranya. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mulai bergerak untuk mengumpulkan para pemainnya. Pasalnya, Liga 1 2021/2022 sudah diputuskan untuk digelar pada 20 Agustus.

Menurutnya, tidak ada waktu untuk bersantai. Terlebih, saat ini para pemainnya berada di kampung halamannya masing-masing lantaran mendapatkan jatah libur setelah ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah Republik Indonesia.

"Tapi kami harus mencari solusi karena pemain asing kami masih berada di luar negeri," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Kamis (5/8).

Baca Juga:

Liga 1 2021/2022 Akan Tetap Digelar Mulai dari Klaster 1

Kapten Persib Berharap Jadwal Kick Off Liga 1 Tak Hanya Sekadar Wacana

Dari kabar yang didapatkan, sebanyak tiga pemain yang memilih untuk pulang ke negaranya masing-masing untuk menjalani liburan. Yakni Marc Klok, Mohammed Rashid, dan Geoffrey Castillion.

Robert Rene Alberts menilai, tidak mudah untuk bisa kembali ke Indonesia. Sebab sejauh ini pemerintah Republik Indonesia masih menerapkan PPKM yang baru akan berakhir pada 9 Agustus mendatang.

"Untuk kembali ke Indonesia, mereka harus memenuhi kewajibannya sesuai dengan peraturan dan regulasi untuk masuk ke Indonesia lagi dengan situasi lockdown," katanya.

"Kami akan mengembalikan mereka secepatnya dan kita berharap mereka bisa bergabung dengan tim sebelum kick off di laga pertama yang mana kita belum tahu kapan jadwal pastinya," tambahnya.

Dengan kondisi itu, Robert memastikan persiapan Persib dalam menghadapi Liga 1 2021/2022 tidak berjalan maksimal. Apalagi, ketiga pemain itu merupakan pondasi bagi Maung Bandung.

"Ada tiga pemain berada di luar negeri, yang mana ketiganya adalah pemain kunci pada susunan line up. Castillion, Rashid, dan Klok, pada dasarnya adalah pondasi di daftar starting eleven, dan kalau kita lihat itu bukan persiapan yang maksimal."

"Selain itu pemain lokal yang tidak berada di Bandung ada di luar Jawa ada persyaratan yang harus dipenuhi karena ada pembatasan bagi mereka yang melakukan perjalanan. Sehingga semuanya harus memastikan diri bisa kembali ke bandung secepatnya, sehingga mereka bisa ambil bagian dalam persiapan singkat ini," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan